Resmikan Ikon Pulai Liki, Mahasiswa KKN UGM Minta Untuk Ikon Dijaga

0
191

Sarmi, Malanesianews, – Mahasiswa Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kuliah Kerja Nyata Universitas Gadjah Mada (KKN UGM) Yogyakarta meresmikan ikon Pulau Liki di Pulau Liki, Distrik Sarmi, Minggu (6/8/2023) kemarin.

Ketua Tim KKN UGM, Rafi dalam peresmian menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kampung Liki yang sudah menerima kehadiran mereka di Pulau Liki.

“Terimakasih kami di sini (Pulau Liki) terutama pemuda di sini yang selalu terlibat langsung dalam setiap kegiatan yang kami kerjakan,” ungkap Rafi.

Selain itu, pihaknya juga berterimakasih kepada Pj Bupati Sarmi, Markus Mansnembra, SH. MH. yang sudah membantu menembak dalam melaksanakan KKN di Pulau Liki.

Rafi juga berharap, agar apa yang sudah dibuat dapat dilanjutkan oleh masyarakat di Pulau Liki agar kedepan bisa lebih maju.

Di samping itu, Pulau Liki dikenal kaya akan potensi pariwisata dan perikanan yang harus dikembangkan dan dilestarikan dengan baik, sehingga akan mendatangkan pendapatan bagi masyarakat.

“Dan apa yang hari ini telah dibuat dari kami agar bisa dijaga dengan baik, salah satunya ikon Pulau Liki, yang nantinya setiap pengunjung yang datang kesini (Liki) selalu mengabadikan momennya dengan berfoto di tulisan ini,” pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kampung Liki, Yosepus Teno mengapresiasi atas apa yang telah dibuat untuk masyarakat selama berada di Pulau Liki.

Menurutnya, ini hal yang luar biasa bagi dirinya dan juga masyarakat di Kampung Liki.

“Ya, banyak hal yang mereka buat disini tentunya untuk membangun kampung kami, oleh karena itu kami sangat berterimakasih buat adik-adik mahasiswa atas apa yang sudah dibuat untuk kami di tempat kami,” tuturnya.

Sebagai Kepala Kampung, ia memastikan bahwa apa yang telah dibangun akan dilanjutkan dan dirawat oleh masyarakat Kampung Liki.

Kesan lain datang dari Bapak angkat, Onesimus Teno, dia berpesan agar dalam perjalanan pulang Tuhan menyertai perjalanan adik-adik mahasiswa KKN UGM agar sampai di keluarga masing-masing.

“Tuhan jaga adik-adik dan lindungi mereka dengan selamat, sampai bertemu satu keluarga. Tolong sampaikan salam buat keluarga dari kami di Pulau Liki, dan juga berharap suatu ketika adik-adik juga akan balik ke Pulau Liki. Terimakasih sudah berbagi kebaikan buat kami,” ungkapnya penuh haru.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024