Bupati Keerom, Piter Gusbager Serahkan Alsintan ke Petani

0
162

Keerom, Malanesianews, – Dalam upaya membangkitkan sektor pertanian di Kabupaten Keerom, Bupati Piter Gusbager, SHut. MUP. terus melakukan pembenahan dari hulu hingga hilir. Di antaranya dengan mengupayakan mekanisasi pertanian.

Upaya tersebut dilakukan Piter sejak dirinya dilantik sebagai Bupati Keerom.

Pada Agustus 2023 ini, Piter menyerahkan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada para petani untuk mendukung pertanian.

Dengan semangat “Terus Melaju Menuju Indonesia Maju”, Piter mulai meyerahkan Alsintan ke kampung-kampung di wilayah Distrik Skanto.

Penyerahan dilakukan pada, Sabtu (5/8/2023) lalu, yang dimulai dari Kampung Wulukubun, Kampung Naramben, Waintre, Arsopura dan Kampung Jaifuri.

Diketahui, Bupati Piter menyerahkan Alsintan sebanyak 72 unit yang terdiri dari Cultivator sebanyak 61 unit dan Hand Tractor 1 unit.

Alsintan tersebut dibagikan kepada kelompok tani disekitar kampung yang dikunjungi serta Dusun sekitarnya dari Saeven, Wesinten dan Dusun Embot.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati didampingi oleh Plt. Kadis Pertanian, Rasdi Siswoyo dan Sekdis Pertanian, Ny. Yani Gusbager. Selain itu juga hadir anggota DPRD Keerom, Kanesius Kango (Waket I) dan Yahya Sauri.

“Petani adalah bagian dari kekuatan Kabupaten Keerom, buktinya Pak Presiden Jokowi datang ke Keerom karena pertanian. Jadi pesannya jelas, tanah di Kabupaten Keerom yang subur ini akan bermanfaat dan berhasil kalau didukung petani yang baik, karena ini merupakan satu kesatuan,” kata Piter.

Menurutnya, pertanian adalah sebuah sistem, sehingga perlu pembenahan mulai dari hulu hingga hilir, termasuk upaya mekanisasi pertanian.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024