Jelang Peringatan HUT RI ke-78, RT/RW Perlu Galakkan Kegiatan Kebersihan

0
3817

Jayapura, Malanesianews, – Asisten 1 Setda Kota Jayapura, Evert Meraudje meminta pemerintah di tingkat RT/RW bahkan Distrik agar terus menggalakkan kegiatan kebersihan di wilayah atau lingkungan masing-masing dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-78 Negara Republik Indonesia.

“Kita dituntut untuk berbenah diri di lingkungan kita masing-masing, terkhusus buat Lurah RT/RW di lingkungan kita masing-masing memasang bendera merah putih dan juga umbul-umbul dan juga harus ada kegiatan-kegiatan kebersihan yang harus digalakkan di tingkat Distrik maupun di tingkat OPD,” kata Evert, Sabtu (5/8/2023).

Evert juga mengajak seluruh OPD di Kota Jayapura supaya menata kembali taman-tamannya, termasuk memasang umbul-umbul. Kegiatan tersebut merupakan kewajiban dalam rangka bulan Kemerdekaan menjelang hari H peringatan 17 Agustus 2023.

“Saya juga mendorong semua aparatur sipil negara untuk menaikkan bendera merah putih dan umbul-umbul di lingkungan tempat kita masing-masing,” ujarnya.

Ia mengatakan, bulan kemerdekaan itu dimulai sejak 1 hingga 31 Agustus. Selama kurun waktu tersebut seluruh masyarakat, Perkantoran dan lembaga apapun termasuk masyarakat di tingkat Kampung di Kota Jayapura wajib menaikkan bendera merah putih.

Hal ini sejalan dengan Suat Edaran dari Penjabat Walikota Jayapura terkait kewajiban seluruh elemen masyarakat di Kota Jayapura untuk memasang bendera merah putih selama bulan kemerdekaan.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here