Pemerintah Kabupaten Jayapura Gelar Pasar Murah untuk Pengendalian Inflasi di Hari Raya Idul Fitri 1444 H

0
171

Jayapura, Malanesia News,- Pemerintah Kabupaten Jayapura akan menggelar Pasar Murah di Gunung Merah Sentani pada Jumat (14/4/2023) dengan tujuan untuk mengendalikan inflasi menjelang Idul Fitri 2023. Pasar Murah akan diadakan atas kerja sama Pemerintah Provinsi Papua. Asisten II Sekretariat Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Jayapura, Delila Giay mengatakan bahwa kegiatan ini juga akan diadakan di beberapa distrik di Kabupaten Jayapura.

Delila mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Jayapura. Setelah itu, Pasar Murah juga akan diadakan di beberapa distrik di Kabupaten Jayapura seperti Depapre pada Sabtu (15/4/2023), Nimbongkrang pada Senin (17/4/2023), dan Yapsi pada Selasa (18/4/2023). Pasar murah diadakan di tiga distrik tersebut karena banyak umat Muslim bermukim di sana. Delila menegaskan bahwa Pasar Murah dibagi rata di empat wilayah pembangunan.

Menurut Delila, meskipun Pasar Murah ini diperuntukkan bagi masyarakat umum, pemerintah akan memberikan subsidi untuk menekan harga. “Harganya nanti lebih murah daripada harga jual di pasar,” jelasnya. Pasar Murah ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dengan Pemerintah Provinsi Papua.

Kegiatan Pasar Murah ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk membantu masyarakat menekan pengeluaran menjelang Idul Fitri. Kegiatan ini akan membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah. Pemerintah juga berharap bahwa dengan adanya Pasar Murah ini, dapat membantu mengendalikan inflasi di daerah.

Pasar Murah juga memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha kecil. Pelaku usaha kecil dapat memasarkan produknya pada acara tersebut sehingga dapat meningkatkan penjualan. Pasar Murah juga dapat membantu masyarakat ekonomi menengah dan bawah dalam menghadapi situasi perekonomian yang sedang sulit. Diharapkan dengan adanya Pasar Murah, dapat membantu masyarakat Kabupaten Jayapura memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan harga yang terjangkau.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024