Pertamina Berikan Tambahan Kuota Minyak Tanah Jelang Idul Fitri di Merauke

0
305

Merauke, Malanesia News,- Pertamina memberikan tambahan kuota minyak tanah sekitar 5 kiloliter ke masing-masing agen di Kabupaten Merauke untuk mengantisipasi peningkatan permintaan jelang Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023. Kuota minyak tanah di Merauke telah diatur untuk memenuhi kebutuhan hingga akhir tahun, namun Pertamina memberikan penambahan bulanan pada bulan-bulan tertentu yang mendekati hari raya. Penambahan kuota ini diberikan pada 10 agen minyak tanah di Merauke.

Menurut Sales Branch Manager Rayon III Papua, Anwar Hidayat, masing-masing agen diberikan tambahan sekitar 5 kl minyak tanah. Secara umum, setiap agen memiliki perbedaan kuota yang didistribusikan Pertamina per bulan, dengan jumlah terbanyak mencapai 250 kl per bulan. Pertamina terus mengawasi dan mengevaluasi kepatuhan 10 agen dalam mengikuti ketentuan.

Namun, Anwar Hidayat mengakui masih ditemukan oknum masyarakat yang menjual eceran BBM jenis subsidi pemerintah. Diduga, mereka membeli di langganan agen terdekat dan menjual kembali dengan harga di atas eceran tertinggi (HET), seperti yang pernah terjadi dalam penjualan melalui online. Oleh karena itu, kepada masyarakat diminta untuk membantu memantau dan mengawasi penyalahgunaan minyak tanah dan melaporkannya ke pihak berwajib, Perindagkop, maupun Pertamina.

Tindakan penjualan eceran BBM subsidi pemerintah di atas harga yang seharusnya sangat disayangkan. Pertamina berharap dengan penambahan kuota ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Merauke dalam merayakan Idul Fitri dengan lancar. Namun, Pertamina juga berharap agar masyarakat turut serta dalam menjaga penggunaan minyak tanah yang tepat dan tidak menyalahgunakannya.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024