Sambut kehadiran Relawan Sobat Ganjar di Papua, Masyarakat Pegunungan Gelar Bakar Batu

0
1751

Jayapura, Malanesia News,-   Setelah sukses mendeklarasikan Relawan Nasional Sobat Ganjar pada hari minggu 30 April 2023 kemarin.Senin 1/5/2023, Bahar Farawowan  selaku Inisiator dan Ketua Umum melakukan pembentukan Relawan Nasional Sobat Ganjar Papua Pegunungan yang diadakan di Jl. Yoka, Kampung Waena. Masyarakat setempat dengan hangat menyambut acara tersebut dengan tradisi Bakar Batu yang dipimpin oleh kepala suku, tokoh pemuda, dan masyarakat sekitar.

Tradisi Bakar Batu adalah ritual memasak bersama-sama warga satu kampung yang penting di Papua Pegunungan. Ritual ini bertujuan untuk bersyukur, bersilaturahmi, dan menyambut kebahagiaan. Acara ini dimulai pada pukul 14.00 WIT. Bahar Farawowan berharap masyarakat Papua Pegunungan dapat memberikan dukungan dan kontribusi positif dengan bergabung bersama Relawan Nasional Sobat Ganjar untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo di ajang Pilpres 2024 nanti.

“Sebagai masyarakat adat dari papua pegunungan cara kami dalam merayakan dan menytambut kegiatan penting yang di sertakan kepala suku dan masyarakat setempat’’, ucap Irwan Wanimbo selaku Ketua Bappilu PDIP Papua Pegunungan.

Dalam kesempatan yang sama, tokoh masyarakat setempat juga menyampaikan rasa bangga dan antusiasme mereka atas hadirnya Relawan Nasional Sobat Ganjar di Papua Pegunungan. Mereka mengapresiasi langkah Bahar Farawowan dalam memperkenalkan gerakan tersebut ke daerah mereka dan berharap gerakan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat.

Diharapkan dengan adanya Relawan Nasional Sobat Ganjar Papua Pegunungan, masyarakat Papua Pegunungan dapat menjadi bagian dari perjuangan memenangkan Pilpres 2024. Gerakan ini dapat memperkuat persatuan dan kesatuan antara masyarakat Indonesia dan menjadi contoh bagi gerakan relawan lainnya di Indonesia.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here