Ulangi Sejarah Jokowi 2014 Relawan Nasional Sobat Ganjar di Deklarasikan di Kota Jayapura Papua

0
232

Jayapura, Malanesia News,-  Relawan Nasional Sobat Ganjar telah berlangsung di Cafe Resto Yoka, Kampung Yoka, Kota Jayapura pada hari Minggu, 30 April 2023. Inisiator dan Ketua Umum Relawan Sobat Ganjar, Bahar Farawowan, menyatakan bahwa Ganjar Pranowo dinilai sosok pemimpin nasional yang mampu membawa perubahan dan melanjutkan program Presiden Joko Widodo, dengan dukungan sekitar 75 persen di Papua.

Inisiator dan Ketua Umum Relawan Nasional Sobat Ganjar, Bahar Farawowan, mengingatkan sejarah kemenangan Presiden Joko Widodo di 2014 yang dimulai dari kampanye perdana di Jayapura. Ia berharap deklarasi Relawan Nasional Sobat Ganjar di Kampung Yoka, Kota Jayapura, bisa mengulangi sejarah tersebut dengan mengangkat elektabilitas Ganjar Pranowo di Papua.

Dalam deklarasi tersebut, Ganjar Pranowo didukung sebagai calon presiden 2024 karena dianggap dekat dengan rakyat, empatik, berani dan tegas, berbasis akademis inovasi, berani jujur, berintegritas, berbasis akademis, multiterasi, diplomat ulung, dan melek digital. Ganjar Pranowo diharapkan dapat membawa kemakmuran rakyat, dan bukan untuk kepentingan perorangan, kelompok, dan golongan tertentu.

Dalam deklarasi tersebut, Bahar Farawowan menyatakan bahwa para Relawan Nasional Sobat Ganjar siap menolak segala bentuk pembodohan politik yang ujungnya menumpulkan daulat politik rakyat melalui politik uang dan politik identitas, karena kecenderungannya akan mengancam keutuhan NKRI. Mereka juga berkomitmen untuk mengangkat elektabilitas Ganjar di Papua dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Kemenangan itu tidak hanya bisa dilakukan dengan berpangku tangan, kita akan membantu kawan dan abang abang kita di partai politik untuk menjemput perubahan di 2024 – 2029,” ucap Achmad Zulkifli Syifa selaku Relawan Nasional Sobat Ganjar asal Jakarta.

Dalam narasi tersebut, Bahar Farawowan menyampaikan bahwa deklarasi mendukung Ganjar sebagai calon presiden 2024 dianggap penting demi kemakmuran rakyat dan untuk mengandung unsur nasionalisme yang merajut persatuan dan kesatuan. Ganjar Pranowo diharapkan dapat merangkul komponen masyarakat yang mencintainya, dan menjadikan Sobat Ganjar sebagai wadah bagi warga untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia.

Dalam deklarasi tersebut, juga disebutkan bahwa Sobat Ganjar Presiden 2024-2029 terbuka untuk umum, dan diharapkan dapat menyukseskan kerja relawan demi menyukseskan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia. Selanjutnya, konsolidasi pemenangan di kabupaten/kota di Papua akan dilakukan untuk memperkuat dukungan terhadap Ganjar Pranowo. Dalam kesimpulannya, deklarasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya memilih pemimpin yang berkualitas dan dapat membawa kemajuan bagi rakyat.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024