Usai Pengobatan Massal, Ini Tanggapan Masayakat Usai Pengobatan Massal, “Supaya Sa Sehat dan Sa Bisa Jualan Sayur untuk Anak Kuliah”

0
382

Jayapura, Malanesianews, – Mama Pasifika Yambewunuk, salah satu pasien pengobatan massal yang diselenggarakan oleh Panitia Festival Pemuda Papua (FPP) Rumah Suara Torang mengungkapkan, dirinya mengetahui kegiatan tersebut dari salah satu Ibu Guru.

“Tadi kan kita ada Ekspo, begini Ibu Guru datang bilang mama-mama ada berobat gratis. Kam berobat supaya kam sembuh, supaya kam jualan tu sehat-sehat,” kata Mama Pasifika.

Ia mengaku, dirinya sering mengalami gejala gatal di bagian badan, sehingga pengobatan menjadi penting.

“Sa minum obat supaya Sa sehat dan Sa bisa jualan sayur untuk anak kuliah,” tuturnya.

Di samping itu, Mama Regina Rong mengatakan, ia hendak ke Puskesmas untuk pengobatan tetapi mendapat informasi bahwa pengobatan dilakukan di Rumah Suara Torang.

“Sa ada jualan sayur, sa dengar ada pengobatan massal di tempat sini, sa langsung ikut motor naik,” kata Mama Regina.

Ia menjelaskan, hal yang ia lakukan untuk mengikuti pengobatan massal adalah untuk lebih sehat dan tetap beraktifitas seperti biasanya.

“Kita berobat supaya kita sehat, begitu,” bebernya.

Sementara itu, Apianus Tipagau Pemuda Waena mengungkapkan, agar pengobatan massal seperti ini dapat berjalan di setiap tempat di Papua.

“Harapan saya pengobatan seperti ini berjalan di setiap lingkungan, supaya masyarakat kita bisa aman dan sehat selalu,” pungkasnya.

Untuk diketaui, pengobatan massal diselenggarakan oleh Panitia Festival Pemuda Papua (FPP) Rumah Suara Torang yang bertemapt di Rumah Suara Torang (RST) Provinsi Papua, Jl. Buper Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura.

Kegiatan tersebut didukung oleh Bapak Baharudin Farawowan selaku CEO/Funder Rumah Suara Torang sekaligus Caleg DPR RI Dapil Papua untuk Pemilu 2024 mendatang.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here