Baharudin Farawowan: Ganjar – Mahfud Pasangan Ideal, Bertemunya Marhaenis – Aswaja NU

0
154

Jakarta, Malanesianews, – Ketua Umum Koordinator Nasional Relawan Sobat Ganjar, Baharudin Farawowan mengatakan bahwa pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD merupakan pasangan yang ideal karena bertemunya Mahrhaenis dan Aswaja NU (Ahlussunnah wal Jama’ah Nahdlatul Ulama).

Hal itu disampaikan Baharudin melalui channel Youtube DPP Pemuda Demokrat Indonesia pada, Kamis (02/11/2023).

Baharudin Farawowan mengatakan, dengan bergabungnya Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Ganjar Pranowo merupakan pasangan yang tepat. Di usi Indonesia yang cukup tua dengan perjalanan panjang sejarahnya, kita masih sering mendengar persoalan-persoalan, terutama persoalan hukum.

“Maka kita butuh seorang panglima yang bisa menjadi sumber penyelesaian dinamika itu. Dan dari latar belakang Pak Mahfud MD dengan melihat kondisi bangsa ini saya merasa sangat tepat,” kata Baharudin.

Menurutnya, Mahfud MD adalah orang yang memiliki segudang pengalaman di dunia politik dan pemerintahan, mulai dari Yudikatif, legislatif dan eksekutif.

“Artinya Mahfud MD memahami karakter kepemimpinan nasional secara utuh. Sosok Mahfud sangat dibutuhkan oleh bangsa ini saat ini ditengah polemik bangsa saat ini,” ucapnya.

Lelaki yang menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Demokrat Indonesia mengatakan, dirinya sangat optimis bahwa Ganjar – Mahfud akan memenangkan pertarungan di Pilpres mendatang.

“Peluang terpilihnya Ganjar – Mahfud itu 50% dibanding dengan calon-calon yang lain,” terangnya.

Ia menambahkan, Ganjar – Mahfud merupakan kombinasi yang sempurna antara Marhaenis dan Aswaja NU atau Nasionalis – Religius. Mahfud MD mewakili kaum Nahdliyin dan organisasi mahasiswa besar tingkat nasional (HMI), sedangkan Ganjar Pranowo mewakili kelompok Marhaenis dan juga organisasi mahasiswa tingkat nasional (GMNI).

“Ini penyatuan yang sempurna, bertemunya Marhaenisme dan Aswaja NU,” pungkasnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024