Bersama Megawati, Ganjar – Mahfud Ziarah ke Makam Bung Karno, Makam Ditutup Untuk Umum

0
224

Jakarta, Malanesianews, – Makam Presiden Pertama Indonesia Soekarno (Bung Karno) di Kota Blitar, Jawa Timur, ditutup untuk umum mulai pukul 11.00 WIB jelang kedatangan rombongan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekernoputri bersama Capres – Cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD, Jum’at (03/11/2023).

Puluhan spanduk dan poster Megawati dan pasangan Ganjar – Mahfud terlihat menghiasi Jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Bendogerit.

Kepala Bidang Pengelolaan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, M Sapa’at mengatakan, kawasan ziarah Makam Bung Karno akan ditutup untuk umum mulai pukul 11.00 WIB.

“Sesuai dengan protocol yang ada, kawasan Makam Bung Karno akan steril mulai dari pukul 11.00 WIB,” kata Sapa’at.

Menurutnya, terdapat permintaan dari protocol keamanan untuk mensterilkan area Makam lebih pagi. Namun, keputusan penutupan kawasan Makam Bung Karno untuk umum ditetapkan pukul 11.00 WIB untuk memberi kesempatan kepada peziarah dari luar kota yang sudah terlanjur datang.

Sapa’at mengungkapkan, bahwa Makam Bung Karno akan dibuka kembali untuk umum sekitar pukul 15.00 WIB. “Menyesuaikan jadwal kunjungan rombongan Megawati dan pasangan Ganjar-Mahfud,” ucapnya.

Dijadwalkan, Ketua Umum PDI Perjuangan dan pasangan Ganjar – Mahfud tiba di Bandara Abdurrahman Saleh, Malang pukul 12.30 WIB dilanjutkan dengan perjalanan darat Malang – Blitar diperkirakan tiba di kawasan Makam Bung Karno pukul 13.30 WIB.

Rombongan dijadwalkan melakukan upacara ziarah selama dua jam mulai pukul 13.45 WIB.

Selain Megawati dan pasangan Ganjar – Mahfud, tercatat dalam daftar rombongan adalah Ketua DPR Puan Maharani, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Krityanto, Prananda Prabowo, serta istri dan putra Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here