SOBAT GANJAR dan RST Papua Gelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan Nasional Kesuma Trikora Jayapura

0
303

Jayapura, MalanesiaNews, – Dalam rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2023, Solidaritas Sahabat Ganjar Presiden 2024-2029 (SOBAT GANJAR Presiden) dan Rumah Suara Torang (RST) Provinsi Papua menggelar acara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Kesuma Trikora, Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura pada, Minggu (01/10/2023).

Ketua Rumah Suara Torang (RST) Provinsi Papua, Abdul Haris Nepe mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk selalu mengenang jasad para Pahlawan yang telah merelakan jiwa raganya untuk mempertahankan Pancasila sebagai Idoelogi Negara.

“Demi mempertahankan Pancasila dari ancaman ideologi dari luar, mereka rela mengorbankan segalanya. Sehingga jasa mereka harus terus menjadi ispirasi generasi Muda saat ini,” kata Haris kepada Malanesia.News.

Menurutnya, disamping 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila, bulan ini juga merupakan bulan Sumpah Pemuda.

“Maka para Pemuda harus menjadikan bulan ini sebagai motivasi untuk terus berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara, khususnya bagi para Pemuda Papua,” ucapnya.

Haris menambahkan, kegiatan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga sebagai pembuka rangkaian kegiatan yang akan dilakoni RST selama bulan Oktober untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Di bulan Oktober ini kami punya beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Tabur Bunga untuk memperingati hari kesaktian Pancasila yang juga sebagai pembuka seluruh rangkaian kegiatan,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan Sumpah Pemuda bakal dilakukan di Kabupaten Jayapura.

“Hal ini semata-mata untuk meningkatkan partisipasi Pemuda Papua, terutama pasca DOB, agar lebih banyak berkarya dalam membangun Papua yang tersisa 9 Kabupaten/Kota ini,” tuturnya.

Untuk mengetahui apa saja kegiatan yang akan digelar selama bulan Oktober, maka ikuti terus perkembangannya di Media Sosial Rumah Suara Torang (bf_suaratorang).

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here