Teladani Akhlak Rasulullah, Tim Baharudin Farawowan Ikut Peringatan Maulid Nabi di Masjid Darussalam Kampung Tiba-Tiba

0
447

Jayapura, MalanesiaNews, – Untuk meneladani Akhlak Rasulullah sebagai Suri Tauladan dalam setiap hembusan nafas dan perilaku keseharian, Tim Baharudin Farawowan ikut terlibat dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1445 H/2023 M, yang digelar di Masjid Darussalam, Kampung Tiba-Tiba, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua pada, Sabtu (30/09/2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Rasa Cinta Kepada Nabi Muhammad S.A.W.” diharapkan mendapat syafaat dari Rasulullah, sang pencerah semesta alam.

Ketua Rumah Suara Torang (RST) Provinsi Papua, Abdul Haris Nepe mengatakan, bagi seorang Muslim peringatan Maulid Nabi harus dimaknai tidak hanya sekedar rutinitas tahunan, tetapi juga sebagai pedoman perilaku hidup sehari-hari di tengah masyarakat.

“Akhlak Rasulullah harus menjadi pedoman hidup baik untuk pribadi maupun lingkungan sosial, tidak sekedar ikut ramai dan jadi rutinitas tahunan,” kata Haris kepada Malanesia.News.

Ia menambahkan, dengan adanya keterlibatan RST dalam peringatan Maulid Nabi di Masjid Darussalam, Kampung Tiba-Tiba, akan menjadi titik awal silaturahmi antar sesama.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pengurus Masjid Darussalam dan Ibu-ibu Majelis Ta’lim Kampung Tiba-Tiba yang dengan tulus dan terbuka menerima kehadiran kami untuk sama-sama dalam Peringatan Maulid Nabi 1445 H ini,” imbuhnya.

Di samping itu, Burhan Abdullah selaku penceramah menyampaikan, ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk menggali dan menceritakan kepada generasi muda kita tentang sosok seorang manusia yang sangat mulia, yaitu Baginda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

“Banyak perjuangan beliau yang bisa kita lakukan, lanjutkan dan kita hidupkan kembali,” kata Abdullah.

Abdullah berharap, semangat masyarakat yang ada di Kampung Tiba-Tiba ini sangat luar biasa. “Ini perlu kita pertahankan dan lestarikan,” tambahnya.

Sedangkan Ketua Pengurus Masjid Darussalam Kampung Tiba-Tiba, Bapak Muhsin mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan atas kerjasama antara Pengurus Masjid, Ibu-ibu Majelis Ta’lim, dan dibantu oleh Remaja Masjid.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Rumah Suara Torang atas partisipasinya dalam membantu kesuksesan acara Peringatan Maulid Nabi di Masjid Darussalam Kampung Tiba-Tiba,” kata Muhsin.

Ia berharap, semangat masyarat dalam memperingati setiap hari besar Islam tetap terjaga dan tidak ada perubahan.

“Sehingga lebih ditingkatkan lagi,” tutupnya.

 

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here