Masyarakat Keluhkan Jalan Berlubang di Penghubung Distrik Pugima dan Wesaput

0
214
Kondisi Jalan Raya Wesaput - Pugima Kabupaten Jayawijaya (22/02/2023)

Wamena, Malanesianews,- Warga Mengeluh akibat kerusakan badan jalan penghubung dua Distrik Pugima dan Wesaput.

Kondisi Jalan Raya Wesaput – Pugima Kabupaten Jayawijaya rusak parah, masyarakat setempat keluhkan akibat kondisi jalan yang berlubang pada badan jalan tersebut.

Jalan raya yang merupakan salah satu penghubung antara satu wilayah dengan wilayah lainnya, Infrastruktur pembangunan di Kabupaten Jayawijaya (Wamena) saat ini sangat dibutuhkan untuk pengembangan di Kabupaten ini, yang mana menghubungkan dari Perkotaan hingga desa-desa di seluruh wilayah Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Hal itu dikatakan Marten Pawika salah satu Pemuda Kampung Pugima melaui telepon selulernya kepada wartawan Malanesianews, selasa (21/2/2023)

Lebih lanjut, Ia mengatakan, permasalahan disebabkan oleh Perusahaan Kayu (Somel) dan Perusahaan PT Pilamo yang melakukan pembongkaran Jalan. Akibat dari Aktivitas Kendaraan Roda Enam, dimana menjadi penyebab Jalan berlubang.

“Mengakibatkan keluhan dari masyarakat mulai bermunculan dengan kondisi jalan yang kurang memadai, untuk kepentingan publik pada umumnya,” katanya

Warga setempat berharap pemerintah segera membenahi jalan raya yang berlubang, agar bisa mengurangi ongkos perbaikan kendaraan dan dapat membantu aktivitas masyarakat berjalan dengan baik.

“Pemerintah lebih serius meperhatikan kondisi Jalan Raya di setiap distrik terutama tempat Mobilisasi Perekonomian di kota Wamena Kabupaten Jayawijaya,” jelasnya

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024