Pemprov Papua Pegunungan Menandatangani MOU Bersama Bank Papua

0
472
Penandatangan Nota Kesepahaman dan Kerjasama , antara Pemerintan Daerah Provinsi Papua Pegunungan bersama Bank Pembangunan Daerah Papua, Senin 20/02/2023

Wamena, Malanesianews,  – Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan melakukan Penandatanganan Kesepakatan bersama PT. Bank Pembangunan Daerah Papua tentang Pengelolaan dana milik Pemerintah Tahun Anggaran 2023.

Penandatanganan berlangsung di Hotel Borobudur, Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo,SH.MH di dampingi Penjabat Sekertaris Daerah  Dr.Sumule Tumbo, SE.MM, Plt. Kepala Biro Hukum Alpius Yigibalom, SH dengan Komisaris Bank Papua, Arobi Ahmad Aiturauw, Plt. Direktur Utama Ibu Yuliana D. Yambise dan Direktur Operasional Bank Papua, Isak S. Wopari, Senin 20/02/2023.

“Kerjasama bertujuan agar pengelolaan keuangan daerah Provinsi Papua Pegunungan akan dikelola oleh Bank Papua, baik yang berkaitan dengan Rekening KAS Umum Daerah (RKUD) maupun pengelolaan gaji ASN,”Ungkap Pj. Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo usai penandatanganan.

Menurutnya Kerjasama ini diharapkan pengelolaan keuangan daerah dapat berjalan dengan baik agar tidak ada hambatan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan kedepan.

“APBD Provinsi Papua Pegunungan Tahun Anggaran 2023 kurang lebih senilai 1.8 Triliun, dari nilai ini juga sebagian besar dialokasikan untuk belanja pegawai dan pengadaan sarana dan prasarana,”Ujarnya.

Sementara Penjabat Sekda Provinsi Papua Pegunungan Dr.Sumule Tumbo,SE.MM mengatakan, penandatangan kerjasama tersebut nantinya segala pembayaran gaji dan pembayaran kredit dilakukan melalui Bank Papua.

“Saya berharap Bank Papua dapat melayani secara optimal demi kelancaran pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat di Provinsi Papua Pegunungan,”Katanya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here