Bahar Farawowan: Merawat Kekerabatan, Para Tokoh Papua Bertemu di Yoka Jayapura

0
485

Jayapura, Malanesianews, – Keutamaan menjaga silaturahmi sangat bermanfaat bagi kehidupan dan kegiatan sehari-hari. Oleh sebab itu, silaturahmi yang baik harus selalu dijalin.

Hari ini, Sabtu (5/8/2023) bertempat di kediaman Bung Komar (Komarudin Watubun, Anggota Komsi II DPR RI) di Yoka Kabupaten Jayapura, Papua diadakan silaturahmi Para Tokoh Papua seperti Kaka Bas (Barnabas Suebu/Mantan Gubernur Papua). Bapak Mikail Manufandu (Mantan Dubes RI Untuk Columbia /Mantan Walikota Jayapura).

Selain itu, turut hadir Bapak S.P Morin (Mantan Anggota DPR RI) , Bapak John Kabey (Mantan Ketua Kadin Papua) , Bapak Constant Karma (Mantan Waakil Gubernur Papua), juga Kaka Paskalis Kosay (Mantan Anggota DPR RI) ,Kaka Henock Puraro (Mantan Kepala TVRI Papua dan tokoh lainnya.

Bahar Farawowan mengatakan, pertemuan yang di inisiasi Bung Komar merupakan bagian dari merawat hubungan yang terjalin di masa lalu, kini hingga akan datang.

Dengan adanya jalin tali kasih silaturahmi Para Tokoh Papua seperti ini, maka tetap akan terjaga hubungan yang baik bukan hanya dalam kekerabatan namun juga suasana Tanah Papua yanga aman dan Damai.

Tenaga Ahli DPR RI Komisi II, Bahar Farawowan yang juga hadir dalam pertemuan tersebut merasakan kehangat melepas rindu Para Tokoh Papua saat bertemu satu sama lain.

“Canda dan tawa menghiasi kehangatan di antara mereka dalam mengenang masa-masa dahulu,” kata Bahar Farawowan kepada Malanesia. News.

Menurut Bahar, Para Tokoh Papua ini adalah panutan kita bersama, mereka telah meletakan dasar-dasar pembangunan, mengukir prestasi pada zamannya di Tanah Papua untuk anak cucu di masa mendatang.

”Warisan terbaik yang dapat diberikan orang tua kepada anak-anaknya adalah beberapa menit dari waktunya setiap hari, seperti hari ini Sabtu 5 Agustus 2023,” ungkap Bahar Farawowan.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024