Frits Karubaba: Proses Penelitian Administrasi Sudah Sesuai Prosedur

0
422

Jayapura, Malanesianews, – Ketua Tim Seleksi (Timsel) KPU Kabupaten/Kota – Provinsi Papua, Frits Karubaba mengatakan, semua proses penelitian administrasi sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Menurutnya, semua nama-nama yang lolos administrasinya sudah diteliti. “Setelah kami teliti semuanya sudah sesuai dengan prosedur.” kata Frits kepada Malanesia.News saat di konfirmasi Via Whatsapp.

“Kami sudah meneliti secara seksama satu demi satu berkas adaministrasi yang diterima oleh Timsel,” imbuhnya.

Kalau pun ada pihak yang komplen atau keluhan dari masyarakat, lanjut Frits, silahkan sampaikan di ruang keberatan untuk diproses lebih lanjut oleh Timsel.

“Sekali lagi, proses pelitian ini sudah sesuai dengan aturan, tidak ada yang berdasarkan kedekatan keluarga atau apapun dengan Timsel. Kami bekerja sesuai aturan,” tegasnya.

Diketahui, Bakal Calon KPU Kabupaten/Kota yang lolos berdasarkan Rapat Pleno Penetapan Hasil Penelitian Administrasi yang digelar di Hotel Grand Abe, yaitu Keerom 52 orang, Mamberamo Raya 30 orang, Yapen 87 orang dan Supiori 16 orang.

Frits juga menambahkan, untuk nama-nama yang lolos agar mempersiapkan diri mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu seleksi tertulis dan seleksi psikologi sesuai jadwal yang ada di pengumunan itu.

“Saya berharap, untuk tahapan selanjutnya diikuti dengan baik. Jaga kesehatan untuk peserta, terutama di tes psikologi karena harus konsentrasi,” harapnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here