Yohanis Yenggu Terpilih Pimpin KPU Sarmi 2024-2029

0
416

Jayapura, Malanesianews, – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) melantik Anggota KPU dua Kabupaten di Provinsi Papua, yaitu Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Sarmi.

Khusus untuk Kabupaten Sarmi, Yohanis Yoce Ricard Yenggu terpilih sebagai Ketua KPU untuk periode 2024-2029.

Sebagai anak asli Kota Seribu Ombak, Yohanis berkeyakinan, jabatan Ketua KPU adalah amanah dan kepercayaan dari Tuhan untuk melakukan perubahan di Kabupaten Sarmi dengan menciptakan pemimpin yang tulus membangun dengan hati.

“Amanah yang diberikan ini saya anggap sebagai jalan untuk membuat perubahan di Kabupaten Sarmi dengan menciptakan Pemilu yang demokratis kedepan sehingga menghasilkan pemimpin berkualitas,” ucap Yohanes.

Ia mengatakan, agenda KPU Sarmi yang baru dilantik selanjutnya adalah menyiapkan data-data untuk kebutuhan perisidangan di MK jika ada peserta Pemilu yang kurang puas dengan hasil Pemilu 14 Februari 2024 di Kabupaten Sarmi.

“Kita juga menunggu putusan MK terlebih dahulu untuk menetapkan peroleh kursi masing-masing partai politik di Kabupaten Sarmi,” ungkapnya.

“Selain itu, KPU yang baru dilantuk juga akan segera mempersiapakan tahapan pelaksanaan Pimilihan Kepada Daearah (Pilkada) Serentak 2024, baik Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati serta Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur,” tutupnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here