Wanita Papua Terima Penghargaan atas Kontribusi Inspiratif di Berbagai Bidang

0
194

Jayapura, Malanesianews,– Sejumlah wanita Papua yang telah menunjukkan dedikasi, kontribusi, dan inspirasi yang luar biasa dalam berbagai bidang diakui dan mendapatkan penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju. Para wanita hebat ini menjadi bagian dari 9 perempuan Papua yang termasuk dalam daftar 514 wanita di seluruh Indonesia yang meraih penghargaan pada peringatan Hari Kartini ke-145 pada bulan April lalu.

Pelaksana Tugas (Plh) Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun, mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap prestasi dan dedikasi wanita Papua di berbagai bidang. Pemberian penghargaan ini juga mencerminkan komitmen pemerintah dalam mendorong dan memberdayakan kaum perempuan agar dapat aktif terlibat dalam pembangunan dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Ridwan menjelaskan bahwa wanita-wanita Papua yang menerima penghargaan ini telah memberikan inspirasi dan kontribusi yang luar biasa di bidang-bidang seperti kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, pertanian, dan pendidikan. Gubernur Ridwan berharap agar keberhasilan mereka dapat menjadi contoh dan motivasi bagi wanita Papua lainnya.

“Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan terhadap prestasi dan peran penting yang dimainkan oleh wanita-wanita Papua di berbagai sektor. Kami ingin berterima kasih kepada para pahlawan perempuan yang telah berjuang dengan gigih, serta mengapresiasi dukungan dan penghargaan yang diberikan oleh OASE Kabinet Indonesia Maju,” ujar Ridwan.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi para wanita Papua yang menerimanya, tetapi juga menjadi dorongan bagi mereka untuk terus berprestasi dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Papua dan Indonesia secara keseluruhan. Harapannya, penghargaan ini juga dapat memotivasi generasi muda Papua untuk mengejar prestasi dan memperjuangkan peran perempuan dalam pembangunan dan kemajuan bangsa.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024