Pemerintah Kabupaten Merauke Bersiap Mendukung dan Sukseskan Pemilu 2024

0
224

Merauke, Malanesianews,– Pemerintah Kabupaten Merauke telah mengumumkan komitmennya untuk memberikan dukungan penuh dan mendorong kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada tahun 2024. Wakil Bupati Merauke, Riduwan, mengungkapkan hal ini dalam sebuah acara yang berlangsung di Swiss-bellhotel pada hari Minggu, 28 Mei 2023.

Riduwan menegaskan bahwa pemerintah kabupaten tidak akan melakukan intervensi dalam proses Pemilu, namun mereka berharap agar seluruh peserta Pemilu mematuhi aturan-aturan yang telah disosialisasikan sebelumnya. Tujuan utama dari komitmen ini adalah untuk menjaga integritas dan keadilan dalam pelaksanaan Pemilu, sehingga hasilnya dapat mencerminkan kehendak rakyat dengan baik.

Selain itu, Riduwan juga mengungkapkan bahwa KPU provinsi Papua Selatan telah dibentuk. Dalam konteks ini, pemerintah kabupaten Merauke siap untuk memberikan dukungan penuh terhadap setiap tahapan dan kebijakan yang akan diambil oleh KPU provinsi. Hal ini penting untuk menjaga konsistensi dan koordinasi antara pemerintah kabupaten dan provinsi, serta memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu di wilayah tersebut.

Riduwan menyampaikan bahwa di Kabupaten Merauke sendiri, semua tahapan Pemilu telah berjalan dengan baik. Pemerintah kabupaten memberikan ruang, peluang, dan kesempatan kepada KPU untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait seluruh proses Pemilu di tingkat lokal. Tujuannya adalah untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dan memastikan pemahaman yang baik mengenai hak dan tanggung jawab mereka dalam proses demokrasi.

Dengan komitmen pemerintah kabupaten Merauke untuk mendukung dan memastikan kesuksesan Pemilu 2024, diharapkan proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan adil. Pemerintah juga berharap agar seluruh masyarakat aktif berpartisipasi dalam Pemilu, menjalankan hak suaranya dengan bijak untuk memilih calon yang dianggap mampu mewakili kepentingan dan aspirasi mereka. Dengan kerjasama antara pemerintah, KPU, dan masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 akan menjadi tonggak penting dalam memperkuat demokrasi dan pembangunan di Kabupaten Merauke.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024