Pelantikan Pj. Bupati Lanny Jaya Doren Wakerkwa Dilakukan oleh Penjabat Gubernur Papua Pegunungan

0
286

Wamena, Malanesianews,– Kabupaten Lanny Jaya menyaksikan momen bersejarah saat Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, mewakili Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, melantik secara resmi Pj. Bupati Lanny Jaya yang baru, Doren Wakerkwa. Upacara pelantikan ini berlangsung di halaman Kantor Gubernur Papua Pegunungan yang dihadiri oleh seluruh forkopimda Kabupaten Lanny Jaya.

Nikolaus Kondomo menyampaikan bahwa pelantikan Pj. Bupati Lanny Jaya didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3/1209 Tahun 2023 mengenai pengangkatan dan pemberhentian Penjabat Bupati Lanny Jaya. Pelantikan tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Lanny Jaya hingga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati hasil pemilihan serentak tahun 2014 yang akan datang.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Nikolaus Kondomo menekankan pentingnya tanggung jawab yang diemban oleh Doren Wakerkwa sebagai Pj. Bupati. Ia mengajak untuk memanfaatkan kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa serta pimpinan, dengan tujuan mempercepat pembangunan di Kabupaten Lanny Jaya.

Pj. Gubernur juga menekankan pada tugas Pj. Bupati Lanny Jaya dalam menjalankan urusan pemerintahan daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan kebijakan yang disepakati bersama DPRD. Dalam konteks ini, Nikolaus Kondomo mengharapkan adanya perhatian khusus terhadap isu-isu penting seperti penurunan angka stunting, penanggulangan kemiskinan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Lanny Jaya.

Selain itu, Pj. Bupati Lanny Jaya juga diimbau untuk membangun komunikasi yang positif dengan para pemangku kebijakan, termasuk forkompida dan elemen masyarakat. Dengan menjaga harmoni, kekompakan, dan transparansi dalam menjalankan pemerintahan, diharapkan dapat memperkuat sinergi antara berbagai pihak dalam memajukan Kabupaten Lanny Jaya.

Nikolaus Kondomo mengakhiri sambutannya dengan mengajak seluruh pemerintah dan masyarakat Lanny Jaya untuk memberikan dukungan penuh kepada Pj. Bupati dalam menjalankan tugasnya. Dengan kerja sama yang solid, diharapkan tugas penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik, dan pembangunan di Kabupaten Lanny Jaya dapat terus berlanjut menuju kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here