Wamendagri Pimpin Rapat Dorong Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi di 4 DOB

0
224
Wamendagri Pimpin Rapat Dorong Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi di 4 DOB

Jakarta, Malanesianews, – Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Teguh Setyabudi Mengatakan bahwa Kemendagri berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur telekomunikasi di 4 Daerah Otonom Baru (DOB) Papua.

Hal tersebut disampaikan saat Rapat Koordinasi terkait Jaringan Telekomunikasi pada 4 DOB yang dipimpin langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo, digelar di Kantor Pusat Kemendagri, Senin (13/02/2023)

Hadir pada rapat tersebut, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Direktur Penyediaan Ekosistem bakti, perwakilan dari PT Telkomsel, dan perwakilan dari PT Telkom. Hadir pula Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Tengah dan Papua Pegunungan, serta Pj. Sekda Papua Pegunungan dan Papua Selatan.

Wamendagri mengungkapkan, di sejumlah wilayah di Papua, terutama di wilayah pegunungan, masih terkendala masalah jaringan telekomunikasi. Dengan demikian, diperlukan koordinasi teknis antarpihak untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dalam keterangan lebih lanjut, Teguh menyampaikan apresiasi atas adanya rapat tersebut. Dirinya juga optimistis pemerintah dapat segera membangun infrastruktur telekomunikasi di 4 DOB tersebut. Apalagi upaya ini juga disambut dengan antusias oleh pihak dari Telkomsel dan bakti.

“Kita optimis membangun infrastruktur telekomunikasi pada 4 DOB di Papua,” ujar Teguh.

Sebagai tindak lanjut dari rapat ini akan dibentuk tim kecil yang nantinya akan dikoordinasikan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Bangda Kemendagri.
(K.U)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024