Wamendagri John Wempi Wetipo Kunjungi Papua Selatan untuk Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Daerah

0
150

Merauke, Malanesianews,– Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo, mengumumkan rencananya untuk mengunjungi Provinsi Papua Selatan dalam waktu dekat. Kabarnya, kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik.

Dalam kunjungannya, John dijadwalkan akan tiba di Kabupaten Merauke, Papua Selatan, pada Senin (12/6/2023) pekan depan. Informasi ini diperoleh dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Papua Selatan pada Jumat (9/6/2023).

Agenda utama kunjungan Wamendagri John Wempi Wetipo kali ini adalah konsultasi publik dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024-2026. Fokus utama kunjungan ini adalah mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat serta stakeholder terkait untuk merumuskan RPD yang lebih baik.

Kedatangan John Wempi Wetipo di Bandara Mopah Merauke pada Senin, 12 Juni 2023, pukul 10.00 WIT pagi, akan diikuti dengan kegiatan konsultasi publik di Hotel Halogen, Merauke. Selain memberikan sambutan, Wamendagri diharapkan dapat memberikan arahan teknis terkait penyusunan dokumen RPD untuk Provinsi Papua Selatan.

Setelah selesai di Merauke, John Wempi Wetipo juga berencana mengunjungi tiga daerah otonom baru lainnya, yaitu Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melihat langsung berbagai program dan kegiatan yang sedang berjalan di daerah tersebut serta berdiskusi dengan para pemangku kepentingan setempat.

Kunjungan ini menjadi bagian dari upaya pemerintah pusat untuk mendukung pembangunan dan penguatan otonomi daerah di Provinsi Papua Selatan serta daerah otonom baru lainnya. Melalui dialog dan kerjasama yang erat antara pemerintah pusat dan daerah, diharapkan dapat terwujud pembangunan yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024