Uskup Jayapura, Mrg Yanuasrius Theofilus Matopai You Ajak Umat Katolik Perangi Narkoba di Keerom

0
134

Jayapura, Malanesianews, – Uskup Jayapura, Mrg Yanuarius Theofilus Matopai You, mengajak seluruh umat Katolik bersatu perangi peredaran Narkoba jenis Ganja di Kabupaten Keerom.

Hal itu disampaikan Yanuarius di Gereja Paroki Arso Kota, Kabupaten Keerom, Sabtu (12/8/2023).

Narkoba harus diberantas, kata Yanuarius, agar kedepan Kabupaten Keerom bisa berubah dan menjadi lebih baik.

“Untuk itu, kepada para pemuda harus jauhi pengaruh-pengaruh buruk seperti minuman keras, maupun Narkoba, dan para pelajar harus teruslah rajin belajar untuk mengejar cita-cita mereka,” kata Uskun Yan sapaan akrabnya.

Ia meminta agar para guru agama dan pastor terus mengajar, membina, dan melayani generasi emas Keerom, supaya kedepan daerah tersebut terus maju.

Uskup Yan juga meminta Umat Katolik di Keerom tetap hidup bersatu, bersaudara, damai dengan orang lain.

“Saya harah mereka tetap hidup rukun, punya toleransi baik dengan gereja lain, serta terus mendukung seluruh program pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Keerom, Piter Gusbager mengatakan, apa yang telah disampaikan oleh Uskup Jayapura, Mrg. Yanuarius Theofilus Matopai You, akan menjadi perhatian serius pihaknya.

“Pesan Uskup, kita mendukung beliau dalam tugasnya yang besar yaitu dengan nasihatnya, seperti kepada pemuda, jauhi narkoba, miras dan lain sebagainya,” ujarnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024