Antusias Masyarakat Kibarkan Merah Putih di Yapen Barat

0
188

Kepulauan Yapen, Malanesianews, – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI, masyarakat Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, pekan ini memasang bendera merah putih sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-78 RI.

Kepala Distrik (Kadistrik) Yapen Barat, Kristian Padawan mengatakan, warganya yang tersebar di 16 kampung dan 1 kelurahan terlibat langsung dalam pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul.

“Warga Yapen Barat antusias dan menyambut baik pemasangan bendera merah putih. Bendera dikibarkan di Distrik Yapen Barat yang terdiri dari 16 kampung dan 1 kelurahan,” ungkap Kadistrik, Kristian Padawan, Sabtu (12/8/2023).

Menurut Kristian, puncak HUT ke-78 RI akan dimeriahkan dengan kirab pengibaran bendera merah putih dari dermaga Ansus menuju Pulau Mundaong dan masuk ibu Kota Distrik Yapen Barat.

“Saat 17 Agustus nanti akan ada atraksi pengibaran bendera merah putih mulai dari dermaga Ansus lanjut menuju Pulau Mundaong dan masuk di Ibu Kota Distrik Yapen Barat,” katanya.

Setiap rumah dan sepanjang jalan terpasang benderah merah putih dengan tujuan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Adapun tema peringatan HUT ke-78 Kemedekaan RI tahun 2023 adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Pemasangan bendera merah putih ini merupakan wujud penguatan nasionalisme dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here