Usai Bhakti Pemuda di Wilayah Tabi, Tim Baharudin Farawowan Lanjut Roadshow ke Wilayah Saireri

0
2320

Biak, Malanesianews, – Usai melakukan Roadshow Bhakti Pemuda di wilayah Tabi, tepatnya di Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Sarmi. Tim Baharudin Farawowan melanjutkan Bhakti Pemuda ke wilayah Saireri sejak 15-17 Oktober 2023, Minggu (15/10/2023).

Tim Baharudin Farawowan, tiba di Biak pada tanggal 15 Oktober 2023 dan akan menggelar Bhakti Pemuda di Kota Biak pada hari Senin tanggal 16 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Panitia Festival Pemuda Papua (FPP) Rumah Suara Torang (RST) Provinsi Papua.

Rencananya, Tim akan menelusuri Kota Biak untuk memberikan sentuhan kepada mama-mama OAP yang jualan pinang di pinggir jalan.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian anak muda kepada mama-mama yang berjualan pinang di pinggir jalan seputar Kota Biak,” kata Jems Mayor Sunggeri Ruamba selaku Sekretaris FPP Rumah Suara Torang.

Menurutnya, Sumpah Pemuda pada hakikatnya merupakan keinginan kuat para pemuda saat itu untuk mengangkat harkat dan martabat manusia yang dijajah, sehingga mengucapkan sumpah untuk bersatu adalah syarat mutlak sebuah perjuangan.

“Spirit ini harus dikemas sesuai kebutuhan zaman oleh anak muda saat ini,” ucapnya.

Apalagi, lanjut Jems, menjelang tahun politik seperti saat ini. Kaum muda, khususnya Pemuda Papua, harus ikut andil dalam menentukan pemimpin masa depan guna memperjuangkan spirit sumpah pemuda.

“Yaitu mengangkat harkat dan martabat mama-mama Papua jualan pinang yang hanya beralaskan Koran dan beratapkan langit,” pungkasnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024