Tenaga Ahli DPR RI Baharudin Farawowan : Sosialisasi Pemilu di Serui Guna Menyerap Aspirasi

0
312
Tenaga Ahli Komisi II DPR RI Baharudin Farawowan (Kiri) Anggota Komisi II DPR RI Komarudin Watubun (Tengah) Ketua Bawaslu Provinsi Papua Hardin (Kanan) dalam Sosialisasi Pengawasan Pemilu di Kepulauan Yapen ,Serui (12/10/23)

Serui, Malanesianews, – Komisi II DPR RI bersama Bawaslu RI melaksanakan Sosialisasi pengawasan Pemilu di Kabupaten Kepulauan Yapen di Gedung Silas Papare Serui (12/10/23).

Hadir dalam sosialisasi ini Anggota Komisi II DPR RI Komarudin Watubun, Ketua Bawaslu Papua Hardin Halidin, serta Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Mamba, dan Komisioner Bawaslu Kabupaten kepualuan Yapen.

Pada pemaparan materinya Anggota Komisi II DPR RI yang jug mantan Ketua Pansus Otsus Papua Komarudin Watubun menjelaskan kronoligis lahir Otsus Papua Jilid II.

“Dengan lahirnya Otsus Jilid Dua maka lahir pula berbagai kebijakan afirmasi bagi rakyat Papua di antaranya ada kursi Otsus di Kabupaten/Kota Berdirinya Badan Pengarah percepatan pembangunan Papua ,pemekaran sejumlah Provinsi dan lainnya “ Ujar Watubun.

Peserta Sosialisasi Pengawasan Pemilu di Gedung Silas Papare (12/10/23)

Sementara itu Tenaga Ahli Komisi II DPR RI Baharudin Farawowan yang turut hadir dalam agenda tersebut mengungkapkan sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan pemilu 2024 yang lebih demokratis serta menyerap aspirasi masyarakat tentang pemilu.

Peserta sosialisasi yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat serta anggota DPRD Kabupaten Yapen ini mendapat sejumlah masukan untuk perbaikan kualitas pemilu 2024 .(MCS).

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here