Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Papua Selatan Umumkan 10 Calon Anggota Komisioner yang Lulus Tahap Wawancara dan Kesehatan

0
457

Merauke, Malanesianews,– Tim seleksi untuk calon anggota Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua Selatan telah mengumumkan 10 calon anggota komisioner yang telah lulus dalam tahap wawancara dan pemeriksaan kesehatan. Pengumuman ini dilakukan pada tanggal 29 Mei 2023.

Berikut ini adalah daftar 10 calon anggota komisioner yang dinyatakan lulus:

  1. Ahmad Muhazir
  2. Benedictus Tukidjo
  3. Diyan Hestiyawati
  4. Emanuel Alimap
  5. Frans Upessy
  6. Marman
  7. Syahmuhar Muhammad Zein
  8. Umar Sulaiman
  9. Yeuw M Felix Tethol
  10. Yustina Weyrop

Langkah selanjutnya, ke-10 calon anggota tersebut akan menjalani tes lanjutan yang meliputi ujian kelayakan dan kepatuhan di Bawaslu Pusat.

Sebelumnya, Ketua Tim seleksi Bawaslu Provinsi Papua Selatan, Vitalis Dambi, menjelaskan bahwa pada tanggal 12 Mei 2023, hasil tes akan diumumkan untuk memilih 20 calon dari total 35 peserta. Selanjutnya, 20 orang tersebut akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumkit Bhayangkari di Jayapura.

“Setelah itu, mereka akan kembali ke Merauke untuk menjalani tes wawancara, dan dari situ akan dipilih 10 orang,” kata Vitalis di Hotel Carein, Rabu (10/5/2023).

Selanjutnya, Bawaslu RI akan melakukan seleksi langsung untuk memilih 5 anggota yang memenuhi syarat dan kriteria sebagai anggota Bawaslu Provinsi Papua Selatan.

“Dari hasil tes kesehatan dan wawancara, akan dipilih 10 calon terbaik, dan setelah itu kami akan menyerahkan langsung ke Bawaslu RI untuk menjalani uji kepatuhan dan kelayakan. Di Bawaslu RI, akan dipilih 5 orang,” tambah Vitalis.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here