Terjadi Pelanggaran, Dua TPS di Kabupaten Keerom Lakukan PSU

0
126

Jayapura, Malanesianews, – Dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kampung Wiantre, Arso V, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang berlangsung pada, Selasa (20/02/2024).

Diketahui, PSU dilakukan karena ditemukan banyak pemilih menyalurkan hak pilihnya lebih dari satu kali.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kampung Wiantre, Dadang mengatakan, PSU dua TPS ini berdasarkan rekomendasi dari Panitia Pengawas (Panwas) Distrik Skanto, Kabupaten Keerom.

“Berdasarkan rekomendasi Panwas Distrik adanya pelanggaran saat pencoblosan, sehingga hari ini dilaksanakan PSU kembali,” ungkapnya.

Dua TPS yang dilakukan PSU adalah TPS 002 dan TPS 005, Kampung Wiantre.

Dadang juga mengungkapkan, terdapat sekita 522 DPT yang hari ini menyalurkan hak pilihnya.

“Ada sekitar 522 DPT yang akan menyalurkan suaranya pada PSU di TPS 002 dan TPS 005 Kampung Wiantre,” ujarnya.

Menurut Dadang, antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti PSU. Hal tersebut bisa dilihat dari kehadiran masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya pada PSU di dua TPS ini.

“Warga sangat antusias untuk menyalurkan hak suaranya, baik pemilihan presiden dan pemilihan legislatif atau DPR pada PSU di dua TPS ini,” pungkasnya.

Untuk memastikan PSU berjalan lancar dan tidak terjadi pelanggaran lagi, Bupati Kabupaten Keerom bersama perwakilan Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi Papua dan Bawaslu Kabupaten Keerom turun langsung memastikan di lapangan agar semua berjalan sesuai dengan aturan.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here