Pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Se-Kota Jayapura Dikawal Ketat Polresta Jayapura Kota

0
123

Jayapura, Malanesianews, – Pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat distrik se-Kota Jayapura sementara berlangsung dan dikawal ketat pihak kepolisian.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota, Kompol MBY Hanafi mengungkapkan, pihak kepolisian selalu siap mengamankan proses berjalannya pleno tingkat distrik se-Kota Jayapura.

“Setiap harinya, personel melakukan pengamanan bergantian bertugas selama 1×24 di lokasi pleno, selain mengamankan kotak suara kami juga menjaga jalannya pleno agar tetap aman, lancar dan tertib,” ungkapnya.

Menurutnya, pengaman dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup oleh personil Polresta Kota Jayapura.

Ia menambahkan, selain personil Polresta Jayapura Kota, pihaknya juga dibackup personel Brimob yang sudah bersama sejak tahapan awal Pemilu 2024.

“Kami juga dibackup oleh Personel BKO Brimob Nusantara yang ada di wilayah Kota Jayapura sejak awal tahapan Pemilu 2024 dimulai,” ujarnya.

Hingga hari ini, menurut Hanafi pleno se-Kota Jayapura berjalan lancar, aman dan tertib.

Terkait pengawasan personil yang bertugas dan netralitas Polri, Hanafi mengatakan, personel Propam Polresta intens melakukan pengecekan dan monitoring ke lapangan.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024