Pleno Distrik Abe Berlangsung Lancar di Hotel Horison Kotaraja

0
166

Jayapura,Malanesianews – Proses pleno Penyelenggara Pemungutan Suara Distrik Abe yang dimulai sejak tanggal 15 Februari telah berlangsung lancar di Hotel Horison Kotaraja. Dalam wawancara, anggota Panitia Penyelenggara Distrik (PPD) Distrik Abe, Kaleb Yosua Maniagasi, menyatakan bahwa meskipun terdapat beberapa kendala waktu, pleno tetap berlangsung tanpa intimidasi dari pihak eksternal.

Dalam suasana yang terkendali, Yosua Maniagasi menyatakan bahwa meskipun ada beberapa kesalahan teknis seperti kesalahan penulisan dan penjumlahan, hal tersebut tidak mengganggu jumlah suara secara signifikan. “Kami segera menangani kesalahan-kesalahan tersebut di tempat dengan membuat berita acara perbaikan dan klarifikasi di hadapan saksi dan pengawas,” jelasnya.

PPD Distrik Abe memulai Pleno pada tanggal 15 Februari dengan batas waktu umum yang ditentukan selama 14 hari sebelum naik ke tingkat Kota. Namun, karena kendala waktu di bulan Februari hanya sampai tanggal 28, pleno berlangsung hanya sampai tanggal 28 Februari, dan akan bergeser ke tingkat Kota pada tanggal 1 Maret.

Hotel Horison Kotaraja dipilih sebagai tempat pelaksanaan pleno, memberikan kenyamanan dan fasilitas yang dibutuhkan untuk menjalankan proses pemungutan suara dengan baik. Meskipun tensi politik di Distrik Abe terkadang tinggi, tidak ada insiden yang memerlukan pemungutan suara ulang (PSU), menunjukkan keberhasilan penyelenggara dalam menjalankan tugas negara mereka.

Dengan demikian, Hotel Horison Kotaraja menjadi saksi dari proses pleno yang lancar dan sukses di Distrik Abe, Papua, menguatkan keyakinan bahwa penyelenggaraan pemilu di wilayah tersebut berjalan dengan baik dan teratur. (Jeremy Ohee)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024