KPU Kabupaten Sarmi Resmi Membuka Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

0
230

Jayapura, Malanesianews, – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarmi, Melkior Aweman secara resmi telah membuka Pleno Rekapitulasi Suara tingkat kabupaten untuk Pemilu 2024, di Aula Keuangan Sarmi, Papua, Minggu (25/02/2024).

Dalam sambutannya, Melkior mengatakan, pleno tingkat Kabupaten/Kota akan berlangsung 20 hari setelah hari pemungutan suara.

“Oleh sebab itu, pada kesempatan ini sesuai dengan rapat pimpinan KPU dan juga rapat koordinasi kemarin kita tetapkan pleno tingkat kabupaten dilaksanakan pada hari ini ketentuan sampai dengan tanggal 28 Februari adalah batas akhir dari pelaksanaan pleno tingkat kabupaten,” ungkapnya.

“Dalam pertemuan kita dari tingkat pimpinan KPU, kami jadwalkan pelaksanaan pleno tingkat kabupaten ini terbagi dalam empat sesi atau 4 hari, di mana sesi pertama atau hari ini akan mendengarkan laporan hasil pleno dari dua distrik yaitu Bonggo dan Bogor Timur, sedangkan hari kedua dan seterusnya akan di susul Distrik Pantai Timur, Distrik Tor Atas, Distrik Apawer Hulu, Distrik Pantai Barat, dan Distrik Sarmi Kota,” tambahnya.

Menurutnya, apabila pada tanggal 28 Februari sudah rampung, maka semua laporan hasil rekapan penghitungan suara akan langsung ditetapkan.

“Maka itu kami sangat mengapresiasi dan menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kami dalam proses jalannya tahapan pemilihan umum mulai dari awal sampai dengan saat ini,” ujarnya.

Selain itu, KPU Kabupaten Sarmi menyampaikan terimakasih kepada Pamkab Sarmi yang telah memberikan dukungan semangat dan modal untuk tahapan ini.

Begitu pula kepada pihak TNI/Polri yang sudah membantu mengamankan proses tahapan Pemilu 2024 hingga saat ini.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024