Terhalang Masalah Transportasi, Pemerintah Ungkap Alami Kesulitan Distribusikan Bantuan Ke Wilayah Timur

0
471

Jakarta, Malanesianews, – Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengungkap kesulitan mendistribusikan bantuan ke wilayah timur Indonesia. Sebab, penerbangan ke wilayah tersebut berkurang.

“Ini saja sekarang kami kesulitan memberikan bantuan logistik kesehatan ke Papua karena sudah tidak ada penerbangan sekarang. Setengah mati kami. Mau ngirim bantuan aja setengah mati, harus ngirim bantuan pakai Hercules sendiri,” ujar Yuri saat dihubungi, Selasa (14/4/2020).

Yuri mengatakan proses pembagian logistik dilakukan dengan menggunakan pesawat Hercules. Namun, katanya, setelah sampai di Jayapura, pemerintah setempat mengalami kesusahan mendistribusikan karena kendaraan yang sulit.

“Akhirnya pakai Hercules kami sendiri sampai di Jayapura. Dari Jayapura ke kota yang kecil di gunung itu gimana, kami ngirim APD dan masker saja harus pakai Hercules sendiri. Semua Indonesia timur kan sudah banyak berkurang drastis,” ujarnya.

“Akhirnya orang-orang yang mampu melanjutkan ke Indonesia (wilayah) timur tidak melanjutkan perjalanan dan menumpuk semua di Makassar,” sambung Yuri.

 

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024