Siapkan Penerus Bangsa, Satgas Yonif 721/Mks Berikan Bantuan Alkap Sekolah Untuk Siswa SD Di Papua

0
162

Lanny Jaya, Malanesianews,- Dalam rangka membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa, Satgas Yonif 721/Mks aktif memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan bagi masyarakat khususnya siswa SDN Balingga, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Selasa (09/05/23).

Terkait hal tersebut, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Yonif 721/Mks Lettu Inf Septianus Welem mengungkapkan dirinya bersama dengan 10 personel lainnya memberikan bantuan berupa alat dan perlengkapan (Alkap) sekolah berupa alat tulis, buku gambar, buku bacaan serta paket buku tulis kepada siswa SDN Balingga di Distrik Balingga, Kab. Lanny Jaya, Papua Pegunungan.

“Semoga semua ini bermanfaat bagi anak-anak kita semua di Papua,” ungkapnya.

Sementara itu, Perwira Penerangan (Papen) Satgas Yonif 721/Mks Letda Chb Rencha Putra,S.I.Kom., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan program yang telah diinstrukskan oleh Dansatgas Yonif 721/Mks Letkol Inf Heri Kuswanto.

“Selain melaksanakan tugas menjaga keamanan di wilayah Papua, Satgas Yonif 721/Mks juga harus berperan dan memberikan kontribusi nyata dalam membantu meringankan beban masyarakat khususnya dibidang pendidikan,” jelas Letda Chb Rencha Putra, S.I.Kom.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program yang telah disusun oleh Dansatgas Yonif 721/Mks dalam membantu meningkatkan kecerdasan penerus bangsa, khususnya di Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat di bidang pendidikan,” ungkap Papen Satgas Yonif 721/Mks.

Bentuk perhatian dari Satgas Yonif 721/Mks berupa bantuan 250 Buku Tulis, 150 Buku Gambar, 150 Buku Bacaan Anak serta 150 set alat tulis, guna membantu meringankan beban masyarakat serta meningkatkan semangat belajar bagi penerus bangsa, khususnya siswa SDN Balingga.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDN Balingga Bapak Lekinus Tabuni menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian dan kepedulian Satgas Yonif 721/Mks yang telah memberikan bantuan kepada Sekolah dan para siswa-siswi SDN Balingga.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 721/Mks Pos Balingga yang telah memberikan bantuan perlengkapan sekolahuntuk SDN Balingga, siswa keseluruhan sebanyak 246 siswa dan memang masih banyak mengalami keterbatasan dalam pelaksanaan proses belajar mengajar,” ungkapnya.

“Kami dari masyarakat Balingga baik dari pihak sekolah maupun keluarga besar masyarakat Balingga akan selalu mendoakan personel Satgas Yonif 721/Mks dimanapun bertugas dan selalu diberkati Tuhan,” tutup Kepala Sekolah SDN Balingga.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here