H. Kumar S,Ag SH. MH Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Papua 1 Pemilu 2024

0
313

Jayapura, Malanesianews,- Kumar S,Ag SH. MH. secara resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) anggota DPD RI Dapil Papua 1 Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, pada Selasa (9/5). Dalam kesempatan tersebut, Kumar menyampaikan harapannya agar semua pihak dapat mendukung proses Pemilu 2024 yang akan datang. Ia menilai, keamanan dan ketertiban di wilayah Papua menjadi kunci sukses dalam pengembangan ekonomi daerah.

Kumar S,Ag SH. MH. sangat mengapresiasi kerja KPU Provinsi Papua yang begitu professional dalam melayani seluruh masyarakat Papua. Menurutnya, KPU telah melakukan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku. “Saya sangat menghargai KPU Provinsi Papua yang telah bekerja secara professional, ini adalah modal bagi kita semua untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan di masa Pemilu 2024,” ucap H. Kumar S,Ag SH. MH..

Dalam kesempatan tersebut, Kumar juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat, terutama dari 9 kabupaten/kota di wilayah Dapil Papua 1 agar proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik. Ia berpesan agar semua pihak dapat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan saling menghargai perbedaan.

Menurut H. Kumar S,Ag SH. MH., Pemilu 2024 yang aman dan kondusif akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah. “Kondisi keamanan dan ketertiban di Papua menjadi faktor penting bagi investor dan pelaku ekonomi untuk memperbesar peluang usaha di daerah ini,” tegasnya.

Di samping itu, H. Kumar S,Ag SH. MH. juga menyoroti pentingnya pendidikan yang unggul bagi generasi muda Papua. Menurutnya, hanya dengan pendidikan yang berkualitas, generasi muda dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di masa depan. “Saya akan fokus pada pendidikan yang unggul jika saya terpilih sebagai Anggota DPD RI. Tanpa pendidikan yang unggul, kita tidak akan mampu mengelola sumber daya alam Papua yang begitu besar,” pungkas H. Kumar S,Ag SH. MH.

Terakhir, H. Kumar S,Ag SH. MH. berpesan agar semua pihak dapat bekerja sama untuk membangun Papua yang lebih baik di masa depan. Ia menegaskan bahwa perjuangan dan usaha melalui konsep, logika, dan program yang mudah dicerna oleh masyarakat akan membawa perubahan positif bagi Papua. “Saya berjuang untuk kaum milenial khususnya di wilayah Dapil Papua 1 dan saya berharap semuanya dapat berjalan dengan baik,” tutup H. Kumar S,Ag SH. MH.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024