Instalasi Gawat Darurat RSUD Abepura, Papua Terbakar, Berbagai Pihak Berupaya Padamkan Api

0
155

Jayapura, Malanesianews,- Si Jago Merah melahap sebagian ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (9/5/2023) sore. Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh wartawan Malanesia News, api mulai menjalar dari bagian sisi kanan gedung IGD pada pukul 14.45 WIT. Pihak Rumah Sakit mengkonfirmasi bahwa kebakaran tersebut telah menghanguskan ruang IGD sebelah kanan dan ruang tunggu pasien yang berada di sebelah kiri.

Sebelumnya, warga sekitar melihat asap hitam keluar dari RSUD Abepura dan segera memberitahu pihak pemadam kebakaran. Terkini, tampak seluruh unit truk Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jayapura berupaya memadamkan api. Tak hanya itu, bala bantuan dari Brimob Polda Papua dan Polresta Jayapura Kota juga diterjunkan.

Terlihat satu unit AWC Brimob Polda Papua, satu unit AWC Polresta Jayapura Kota tengah berjibaku memadamkan api. Saat ini juga tiga unit mobil water supply dari PDAM Jayapura dan tangki air juga telah tiba di lokasi kejadian guna membantu pemadam kebakaran.

Menurut Kepala Pemadam Kebakaran Kota Jayapura, Antonius Tebay, api telah berhasil dikendalikan dan upaya pemadaman masih terus dilakukan. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun pihak berwenang akan melakukan penyelidikan.

Pihak RSUD Abepura menyatakan bahwa pasien-pasien yang sebelumnya berada di ruang IGD sebelah kanan telah dipindahkan ke ruang IGD yang masih tersisa dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara itu, pihak keamanan terus melakukan pengawasan di sekitar lokasi kebakaran untuk menghindari kerumunan massa dan menjaga situasi agar tetap kondusif.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024