Bupati Puncak Wilem Wandik Ajak Bangun Komunikasi yang Baik untuk Menyelesaikan Masalah Keamanan

0
183

Ilaga, Malanesianews,- Kabupaten Puncak masih menjadi daerah yang belum sepenuhnya kondusif akibat masih seringnya terjadi gangguan keamanan. Oleh karena itu, Bupati Puncak Willem Wandik SE, M.Si mengajak semua pihak untuk membangun komunikasi yang baik agar masalah yang muncul bisa diselesaikan. Penegasan tersebut disampaikan Bupati Puncak saat memimpin apel gabungan ASN, TNI Polri di Ilaga, Kabupaten Puncak, pada Senin (08/05/2023).

Bupati Wandik mengibaratkan pemerintahan di Puncak seperti pesawat yang dalam perjalanan sering mengalami turbulensi, terkadang aman tetapi juga sering bergejolak. Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak untuk membangun komunikasi yang baik dan saling memberi perhatian. Menurutnya, komunikasi yang baik sudah terjalin sejak lama, bahkan saat Mendagri Tito Karnavian masih menjadi Kapolda Papua.

Bupati Wandik mengungkapkan bahwa Mendagri Tito Karnavian pernah mengakui penyelesaian masalah melalui komunikasi semua pihak di Kabupaten Puncak. Menurut Bupati Wandik, penyelesaian masalah ini dilakukan dengan cara-cara yang luar biasa dan puji Tuhan bisa diselesaikan, dan ini diselesaikan bukan hanya satu orang. Oleh karena itu, komunikasi yang baik harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Menurut Bupati Wandik, komunikasi yang baik bisa dilakukan dalam pergaulan sehari-hari antar warga. Sebagai contoh, ketika ada seorang ibu yang pikul anak dan pikul hasil kebun terus jalan jauh, lalu ada mobil yang berhenti dan menawarkan bantuan untuk membawanya, maka sopir mobil tersebut membantu ibu tersebut agar tidak capek lagi pikul anak dan pikul hasil kebun.

Usai apel gabungan, Bupati Wandik dan rombongan melanjutkan jalan santai dan mampir di pasar Ilaga untuk melihat aktivitas ekonomi dan hasil budidaya ikan lele yang dijual. Selain itu, Bupati Wandik juga menyerahkan beras ketahanan pangan yang sudah tiba di Kantor Pos dan secara simbolis diserahkan ke Kepala Suku Ilaga Bapak Nikolaus Alom. Beras yang dibagikan tersebut di Ilaga 70 ton, Beoga 50 ton, dan Sinak 50 ton.

Dengan ajakan dari Bupati Puncak untuk membangun komunikasi yang baik, diharapkan masalah keamanan di Kabupaten Puncak bisa diatasi dengan lebih baik. Komunikasi yang baik antar warga dan antar lembaga pemerintah akan menjadi kunci dalam menyelesaikan berbagai masalah di daerah tersebut. Semoga situasi di Kabupaten Puncak segera membaik dan menjadi lebih kondusif.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024