Sambut Harla Ke-63, PC PMII Kabupaten Mimika Agendakan Sejumlah Kegiatan

0
334

Timika, Malanesia News,- Dalam rangka menyambut hari lahir ke-63 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tahun 2023, Pengurus Cabang PMII Kabupaten Mimika telah mengagendakan sejumlah kegiatan.

Ketua Cabang PMII Kabupaten Mimika, Abdulah Rahman Bugis, pada Selasa 11 April 2023 di Timika mengatakan Harla PMII mengangkat tema “Penggerak Bangsa Memimpin Nusantara”.

“Harla ini akan dirayakan oleh seluruh PKC dan PC PMII se-Indonesia termasuk PMII Persiapan Cabang Kabupaten Mimika dengan sejumlah kegiatan yaitu temu alumni, dan rekonsolidasi gerakan PMII untuk melahirkan pemimpin-pemimpin yang akan terus mengiris kepemimpinan dalam tubuh pergerakan mahasiswa Islam Indonesia,” kata Abdulah.

Selain itu, Abdulah mengatakan PC PMII Kabupaten Mimika juga akan melaksanakan diskusi internal bersama alumni PMII untuk membahas pelatihan kader dasar (PKD) yang mana sebagai agenda kaderisasi jenjang kedua dalam tubuh PMII, serta membicarakan agenda pelantikan PMII Cabang Kabupaten Mimika yang pembentukan panitianya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Lebih lanjut Abdulah juga mengatakan pihaknya akan melakukan diskusi dengan para alumni untuk membahas kaderisasi dan distribusi kader.

Puncak Harla pada 17 April 2023 di Kabupaten Mimika akan dilaksanakan temu alumni dan buka puasa bersama, serta silaturahmi bersama orang tua di Nahdatul Ulama Kabupaten Mimika. Tempat pelaksanaannya di kantor PC NU Kabupaten Mimika.

“Harla PMII yang ke 63, mengingatkan kita untuk bagaimana berkhidmat dan menjalankan kaderisasi yang ada di tubuh PMII agar dapat menyiapkan kader-kader menjadi pemimpin. Hal ini mengingat Mimika telah masuk pada daerah otonomi baru yaitu Provinsi Papua Tengah, maka kesiapan kader untuk mengisi setiap level kepemimpinan baik dari rayon, komisariat hingga cabang sampai ke pengurus koordinator cabang,” ungkap Abdulah.

PMII merupakan organisasi gerakan dan kaderisasi yang berlandaskan islam ahlussunah waljamaah. Berdiri sejak tanggal 17 April 1960 di Surabaya dan hingga lebih dari setengah abad kini PMII terus eksis untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here