Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Resmi Dilantik di Papua Selatan, Fokus Pelayanan Publik Lebih Optimal !

0
321

Merauke, Malanesia News, – Sebanyak 100 pejabat administrator eselon III dan 251 pejabat pengawas eselon IV provinsi Papua Selatan resmi dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo di gedung Swiss-belHotel Merauke, Selasa (4/4/2023). Dilantiknya ratusan pejabat ini memberikan dampak positif bagi pengembangan pembangunan dan pelayanan publik di wilayah tersebut.

Sebelumnya, para pejabat ini merangkap 2 jabatan, jabatan di kabupaten masing-masing dan jabatan di Pemprov Papua Selatan. Setelah dilantik, mereka akan fokus pada tugas pembangunan dan pelayanan publik secara prima, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan. Penjabat Gubernur juga menyatakan harapannya agar para pejabat dapat memperkuat koordinasi dalam menjalankan tugas di OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian provinsi Papua Selatan Albert Rapami mengungkapkan bahwa sebagian pejabat eselon III dan IV masih menunggu proses administrasi dan persetujuan dari Kemendagri. Namun, dia menegaskan bahwa pejabat-pejabat ini sudah bekerja dan akan dilantik setelah mendapatkan persetujuan dari Kemendagri. Sementara itu, jumlah sisanya yang belum disetujui akan dilantik begitu surat persetujuan turun dari Kementerian Dalam Negeri.

Dengan dilantiknya para pejabat ini, secara otomatis status mereka menjadi pegawai Pemprov Papua Selatan. Ada 22 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Papua Selatan dan sebanyak 475 jabatan tersedia. Namun, yang baru disetujui dan dilantik hanya 351 orang. Penjabat Gubernur menyebutkan bahwa sisanya akan dilantik begitu surat persetujuan turun dari Kemendagri.

Pelaksanaan uji kompetensi pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Selatan akan dilakukan dalam waktu dekat. Panitia seleksinya sudah melakukan rapat dan rencananya pelantikan akan dilaksanakan segera setelah uji kompetensi selesai dilaksanakan. Hal ini menunjukkan komitmen Pemprov Papua Selatan untuk memperkuat kinerja birokrasi dan meningkatkan pelayanan publik di wilayah tersebut.

Pengangkatan 100 pejabat administrator eselon III dan 251 pejabat pengawas eselon IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Selatan menunjukkan keseriusan Pemprov Papua Selatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di wilayah tersebut. Dengan para pejabat yang telah dilantik, diharapkan pembangunan dan pelayanan publik di Papua Selatan dapat berjalan lebih baik dan lebih efektif. Penjabat Gubernur juga berharap para pejabat dapat memperkuat koordinasi dalam menjalankan tugas di OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Selatan.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here