Nikolaus Kondomo Resmi Memimpin KONI Papua Pegunungan dan Siap Menyongsong PON XXI 2024 Aceh-Sumut !

0
248

Wamena, Malanesia News, – Nicolaus Kondomo resmi menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Pegunungan masa bakti 2023-2024. Pengangkatan ini dilakukan oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman pada Selasa, 4 April 2023. Marciano mengungkapkan keyakinannya bahwa dengan Nicolaus dan jajarannya, Papua Pegunungan akan mempersiapkan atlet-atletnya untuk bisa berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024 di Aceh dan Sumatra Utara.

Menurut Marciano, Papua Pegunungan memiliki potensi besar dalam hal atletik, dan ia meminta pengurus KONI untuk mempersiapkan atlet pada beberapa cabang olahraga unggulan menuju PON XXI. Nicolaus Kondomo, yang juga menjabat sebagai Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, mengaku telah mempersiapkan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk persiapan atlet pada ajang PON XXI di Aceh dan Sumatra Utara.

Nicolaus menegaskan bahwa persiapan atlet ini bukan hanya untuk PON XXI, tetapi juga untuk ajang-ajang nasional dan internasional lainnya. Ia berjanji untuk memberikan pelatihan secara berkelanjutan kepada anak-anak Papua Pegunungan agar dapat mengikuti kejuaraan-kejuaraan olahraga tersebut. Nicolaus juga mengajak KONI Papua Pegunungan untuk bekerja keras dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas bersama.

Nicolaus menyoroti peran Kabupaten Jayawijaya dalam PON XX Papua 2021, dan ia berharap dapat berkoordinasi dengan KONI Provinsi Papua untuk saling membantu dalam persiapan atlet untuk PON XXI. Nicolaus berpesan agar pengurus KONI Papua Pegunungan siap bekerja keras dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas bersama.

Diharapkan dengan kehadiran Nicolaus Kondomo sebagai Ketua Umum KONI Papua Pegunungan, persiapan atlet untuk PON XXI dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kesiapan para atlet ini nantinya akan mempengaruhi hasil yang dicapai oleh Papua Pegunungan dalam ajang PON XXI. Oleh karena itu, seluruh pihak harus bekerja keras dan bertanggung jawab untuk mewujudkan keberhasilan yang diharapkan.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here