Pemda Jayawijaya Berkolaborasi dengan Pemimpin Distrik Silo Karno Doga dalam Peningkatan Jalan Kimbim-Woogi

0
400

Wamena, Malanesia News, – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melakukan peningkatan jalan di ruas Kimbim – Woogi, sebuah inisiatif yang diapresiasi oleh masyarakat setempat. Bupati Jayawijaya, John R. Banua, memimpin upacara pembukaan jalan tersebut dan mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan Pemerintah Distrik Silo Karno Doga dalam proses pembangunan jalan tersebut.

Kegiatan pengaspalan jalan ini merupakan bagian dari program pemerintah daerah dalam meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas antar kawasan di Jayawijaya. Ruas jalan Kimbim – Woogi dianggap sebagai jalur vital yang menghubungkan antara wilayah utara dan selatan Kabupaten Jayawijaya.

Bupati John R. Banua dalam sambutannya menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus berupaya meningkatkan aksesibilitas jalan di seluruh wilayah Kabupaten Jayawijaya. Ia juga berharap masyarakat setempat dapat merasakan manfaat dari pengaspalan jalan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Jayawijaya, Benyamin Pekey, menjelaskan bahwa pengaspalan jalan tersebut memakan biaya sebesar Rp 5 miliar. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah memastikan kualitas jalan yang dibangun agar dapat bertahan lama dan tahan terhadap kondisi cuaca yang ekstrem.

Sejumlah warga setempat menyambut gembira pembukaan jalan Kimbim – Woogi. Mereka berharap keberadaan jalan tersebut dapat mempermudah aktivitas sehari-hari mereka, terutama dalam mengangkut hasil pertanian ke pasar yang lebih luas. Dengan pembukaan jalan ini, diharapkan pula dapat mempercepat pembangunan wilayah di Kabupaten Jayawijaya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here