Bupati Jayawijaya John Richard Banua Melakukan Kunjungan ke Kampung Miami Distrik Itlay Hisage dan Memberikan Bantuan untuk Pembangunan Gedung Gereja Kingmi

0
94

Walelagama, Malanesia News, – Bupati Jayawijaya, John Richard Banua, melakukan kunjungan ke Kampung Miami di Distrik Itlay Hisage pada Senin (3/4/2023). Kunjungan ini bertujuan untuk menyerahkan bantuan dana pembangunan Gedung Gereja Kingmi serta melakukan survei akses jalan dari Distrik Walelagama menuju ke Wilayah II Distrik Itlay Hisage. Wilayah ini terdiri dari empat kampung, yaitu Kampung Wuroba, Miami, Helepalegem, dan Siliwak.

Sejak dimekarkannya distrik dan kampung di wilayah ini, belum pernah ada kendaraan roda dua atau empat yang bisa melalui jalur tersebut. Masyarakat Wilayah II sudah menyampaikan beberapa proposal pembangunan di wilayah ini, seperti pembangunan jalan, pembangunan gereja, pemekaran kampung, dan bantuan alat musik.

Bupati Banua menjelaskan bahwa dari Distrik Walelagama, sudah ada pembongkaran jalan dari dana kampung sehingga pihaknya akan membantu pelebaran jalan. Namun, khusus untuk jalan, ia akan mengutus orang untuk melakukan survei terlebih dahulu dan mencari jalan pintas karena daerah tersebut memiliki kondisi batu yang cukup sulit untuk diakses.

Bupati Banua berharap bahwa pemerintah dan masyarakat tidak lagi harus menggunakan helikopter untuk menuju ke distrik tersebut. Ia menambahkan bahwa sejumlah kampung pada dua distrik ini dapat dilalui lewat jalur darat. Oleh karena itu, ia akan melakukan survei untuk membangun jalan di wilayah tersebut agar dapat diakses oleh kendaraan roda dua atau empat.

Kunjungan Bupati Banua ke Kampung Miami dan wilayah sekitarnya mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Mereka berharap pembangunan jalan dapat segera direalisasikan sehingga dapat memudahkan akses transportasi dan membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024