PMII & NPF Berbagi Berkah Ramadhan di Panti Asuhan Kristen & Pesantren Nurul Anwar Komba Sentani

0
771

Jayapura, Malanesianews, – Bersama New Papua Foundation (NPF) berkolaborasi dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII )Papua berbagi santunan Paket Sembako dan Peralatan mandi berlokasi di dua titik yaitu Panti asuhan Holei Roo jln Sosial Sentani dan Pesantren Nurul Anwar Komba Pasar lama Sentani,

Jumadi Thalib Yeubun sebagai ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, Program Berbagi di Bulan Romadhon ini bukan merupakan Program Kaloborasi pertama yang di lakukan oleh NPF bersama PMII, sebelumnya NPF ikut serta juga dalam mensupport kegiatan Pelantikan PKC PMII Papua yang terselenggara pada Maret 2023 kemarin.

“Kami sangat bersukur sekali bisa terus bergandengan tangan dan bersinergi bersama NPF serta ada dan terlibat dalam visi misi yang sama yaitu membangun Papua sesuai tupoksi yang tentunya sesuai bidang yang kami geluti dan kami miliki, ” Ujar Jumadi

Ia menambahkan, bahwa di tempat yang di tuju pertama yaitu panti Asuhan Holei Roo ia sangat takjub karena di sambut dengan sesuatu yang di luar expektasi kami sebelumnya, kemeriahan dalam penyambutan membuat kami semakin yakin bahwa perbedaan diantara kami adalah Rahmat bagi semesta alam.

“Sedangkan pada situasi di Pesantren Nurul Anwar Komba pihak pesantren sangat bahagia atas kedatangan kami dan berterimaksih telah berkunjung untuk berbagi kasih di bulan suci, sejatinya kami hadir tiada lain karena keinginan besar untuk terus menebar kasih menghadirkan kebahagian maka di bulan penuh keberkahan romadhon kali ini dengan persamaan persepsi kami menggelar aksi berbagi, ” Ungkap Jumadi

“Semoga amal ibadah ini menjadi amal yang di Terima dan di Ridoi Oleh Alloh SWT Tuhan Semesta Alam Amiin”, Lanjut Jumadi.

Di kesempatan yang sama Mahfudz selaku Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC PMII Papua) Menyampaikan bahwa Romadhan adalah bulan kasih sayang bulan dimana keberkahan Alloh turunkan dan buka selebar lebarnya bukan hanya terhadap umat muslim melainkan juga untuk Semesta Alam.

“Program ini merupakan Program kerjasama NPF dan PMII sebagai bentuk pengabdian dalam merawat Kasih antar sesama Manusia serta menjaga toleransi dalam Bingkai Persatuan BHINNEKA TUNGGAL IKA serta perbedaan keyakinan”, Ujar Mahfudz.

Ia melanjutkan bahwa program ini sebagai bentuk ikhtiar NPF & PMII  dalam menjaga kurukunan antar umat beragama, Gus Dur pernah berpesan singkat, namun mendalam dan penuh makna. Beliau mengatakan tiga substansi soal hubungan antar-manusia, “Mari kita wujudkan peradaban di mana manusia saling mencintai, saling mengerti, dan saling menghidupi”. Pesan tersebut termaktub dalam buku Fatwa dan Canda Gus Dur.

” Kami ucapan terimakasih yang tak terhingga, kepada Semua Pihak baik itu internal pimpinan cabang PMII kota dan kabupaten jayapura ataupun dari external termasuk NPF yg telah bekerjasama dalam giat berbagi Ramadhan ini”, Tutup Mahfudz.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here