Presiden Jokowi Meninjau Jalan Rusak di Lampung Tengah: “Sampai Pak Zul Tertidur, Saya Juga Tertidur

0
206

Lampung, Malanesianews, – Pada tanggal 5 Mei 2023, Presiden Joko Widodo melakukan inspeksi terhadap jalan yang rusak di wilayah Seputih Raman, Lampung Tengah. Saat melakukan kunjungan tersebut, Jokowi meninjau kondisi jalan yang buruk dan mengungkapkan bahwa kondisi jalan yang rusak itu bisa membuatnya mengantuk dalam mobil.

“Jalannya mulus, enak, dinikmati,” kata Jokowi.

Saat ditanya apakah ia merasakan getaran di perutnya, Jokowi justru mengakui bahwa ia tertidur nyenyak ketika melewati jalan tersebut. Oleh karena itu, Jokowi sangat terkesan dengan kemampuan untuk meninjau kondisi jalan di Lampung ini. “Sampai Pak Zul tertidur, saya juga tertidur. Karena jalannya mulus, jadi saya tertidur di dalam mobil,” katanya.

Jokowi menegaskan semangatnya untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak parah, termasuk jalan kabupaten, provinsi, dan kota. Namun, ia juga menekankan bahwa masyarakat harus menyadari bahwa tanggung jawab untuk jalan nasional ada di pemerintah pusat, sementara jalan provinsi harus ditangani oleh gubernur dan jalan kabupaten oleh bupati atau wali kota. Meskipun begitu, Jokowi menyatakan bahwa pemerintah pusat akan mengambil alih tanggung jawab atas jalan-jalan yang sudah lama rusak.

Menurutnya, pemerintah akan menyediakan dana dalam jumlah besar untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak di Provinsi Lampung. “Tahun ini, pemerintah pusat akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp800 miliar untuk memperbaiki 15 ruas jalan di Lampung, termasuk yang ini,” tutur Jokowi. Sebelumnya pada Jumat, 5 Mei 2023, Jokowi telah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung bersama rombongan dan tiba di Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan pada pukul 08.05 WIB.

Setelah tiba di Lampung, Jokowi langsung melaksanakan jadwal kunjungan ke Pasar Natar yang terletak di Lampung Selatan. Ini merupakan salah satu agenda penting Presiden dalam rangka meninjau kondisi pasar dan memastikan ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat.

Kemudian, Presiden akan memeriksa beberapa bagian jalan di Provinsi Lampung. Jokowi melakukan pengecekan jalan di Lampung dengan mobil, bukan dengan helikopter.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyatakan bahwa Jokowi akan memeriksa jalan yang rusak di Lampung dengan menggunakan mobil. Meskipun sebelumnya beredar rumor bahwa Jokowi akan menggunakan sepeda motor trail untuk meninjau jalan tersebut, rumor tersebut dibantah oleh Bey. Menurut Bey, Jokowi tidak akan menggunakan helikopter ataupun sepeda motor, hanya menggunakan mobil untuk mengecek lokasi jalan rusak di Lampung.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024