Presiden Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet Pagi ini, Lantik Menteri dan Wamen Baru

0
340

Jakarta,Malanesianews – Senin pagi (17/7/2023) ini, Istana Negara gelar kegiatan istimewa, yaitu reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik sejumlah menteri dan wakil menteri baru untuk mengisi jabatan strategis dalam Pemerintahan.

Informasi tersebut disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Seketariat Presiden, Bay Machmudin pada hari Minggu (16/7/2023) kemarin.

“Untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara,” ungkapnya dalam penyataan resmi kepada awak media TIMES Indonesia.

Meski detail resmi mengenai perombakan cabinet belum diumumkan, namun berdasarkan kabar yang beredar di kalangan wartawan, beberapa nama besar telah terungkap. Salah satu nama yang mucul adalah Ketua Umum Kelompok Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi.

Budi, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamen-PDTT), kabarnya akan melanjutkan perjalanan karirnya dengan dilantik menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Keputusan Presiden Jokowi melakukan reshuffle menunjukkan tekadnya untuk terus memajukan Indonesia dengan penyesuaian strategis dalam tim pemerintahannya.

Berita ini telah diterbitkan oleh TIMES Indonesia dengan Judul “Presiden Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet Pagi Ini, Lantik Menteri dan Wamen Baru.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here