Pemkot Jayapura Resmi Canangkan Bulan Kemerdekaan Dalam Rangka HUT RI ke-78

0
239

Jayapura,Malanesianews – Pemerintah Kota Jayapura secara resmi telah mencanangkan Bulan Kemerdekaan dalam rangka hari ulang tahun ke-78 Negera Republik Indonesia. Penjabat Walikota Jayapura, Dr. Frans Pekey, berharap ada peran serta masyarakat Kota Jayapura untuk memeriahkan peringatan HUT RI tersebut dan juga harus memiliki tanggungjawab.

“Yang paling penting kita semua bertanggungjawab untuk tetap menjaga kota kita, sebagai kota yang aman dan nyaman. Agar kita bisa melakukan aktivitas apa saja, baik usaha, pendidikan, ekonomi dan sebagainya,” kata dia.

Menurutnya, pencanangan Bulan Kemerdekaan NKRI bertujuan mengguangkan semangat masyarakat Kota Jayapura dalam rangka menyambut hari kemerdekaan yang digelar pada Agustus nanti.

Karena itu, ia meminta seluruh lapisan masyarakat Kota Jayapura untuk bersama-sama mempersiapkan diri. Tentu dengan bersih-bersih rumah, lingkungan, memasang umbul-umbul dan bendera merah putih mulai tanggal 1 – 13 Agustus 2023.

“Hal itu menunjukkan bukti bahwa kita siap untuk menyambut kemerdekaan,” tuturnya.

Bertepatan dengan pencanangan Bulan Kemerdekaan yang dilaksanakan di lokasi Card Free Day Holtekamp, Sabtu (15/7). Panitia menyiapkan sejumlah door prize yang diawali dengan kegiatan jalan santai bersama ribuan warga Kota Jayapura.

“Pemerintah Kota bersama masyarakat mencanangkan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka menyongsong dan juga memeriahkan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk itu, seluruh masyarakat Kota Jayapura dihimbau turut serta terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia,” tandasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024