Kesbangpol Kota Jayapura Gelar Pembinaan Ideologi Pancasila

0
199

Jayapura,Malanesianews – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Jayapura, Provinsi Papua menggelar pembinaan ideologi Pancasila, wawasan kebangsaan dan karakter bangsa untuk warga Kota Jayapura.

Kepala Kesbangpol Kota Jayapura, Raimondus Mote mengatakan, pembentukan karakter bangsa melalui Pancasila sangat penting untuk dilakukan, sehingga bisa mencegah kemungkinan konflik yang akan terjadi.

“Dan juga pemahaman ideologi Pancasila ini sangat penting sekali bagi kehidupan anak bangsa di Papua khususnya Kota Jayapura,” kata Raimondus Mote.

Menurutnya, Jayapura adalah kota yang majemuk ditinggali oleh berbagai suku, agama dan ras antar golongan dari seluruh Tanah Air.

“Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan agar kenyamanan dan keamanan selalu terjaga apalagi saat ini kami ada dalam tahun politik,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, jika keamanan bisa terjaga dengan baik maka dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Untuk itu, ini yang harus dijaga bersama demi mendukung dan menyukseskan Pemilu 2024 di Kota Jayapura,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Jayapura, Evert Meraudje mengatakan, kegiatan pembinaan ideologi Pancasile, wawasan kebangsaan dan karakter bangsa sangat penting bagi masyarakat setempat, terutama generasi muda.

“Karena melalui kegiatan ini pemahaman terkait ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan akan selalu tertanam dalam hati setiap anak bangsa yang ada di Papua,” kata dia.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024