Jelang HUT RI ke-78, Pj Bupati Sarmi Pantau Kesiapan Panita di Lapangan

0
286

Sarmi,Malanesianews – Penjabat Bupati Sarmi, Markus O. Mansnembra didampingi pimpinan OPD dan Panitia HUT RI Tingkat Kabupaten meninjau langsung ke lapangan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka HUT RI ke-78, yang berlokasi di Distrik Pantai Barat.

Maksus menyampaikan, agar panitia mulai sekarang sudah harus melakukan persiapan. Mulai dari sarana prasarana, kesiapan pelaksanaan upacara hingga acara hiburan rakyat, dan tempat tinggal peserta Paskibra, serta tamu undangan dan lapangan upacaranya, agar tidak ada hambatan ketika hari H nantinya.

Ia berharap, dukungan dari semua pihak agar kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan dapat dinikmati oleh warga masyarakat di Distrik Pantai Barat.

“Kita lakukan ini bukan karena keinginan kita, tetapi dari awal sudah ada kesepakatan kita bersama, bahwa tahun lalu kita laksanakan di Distrik Bonggo, maka tahun ini kita laksanakan di Distrik Pantai Barat,” kata Mansnembra.

Menurutnya, tujuan dilaksanakannya upacara di Distrik Pantai Barat adalah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar mereka juga merasakan bahwa mereka juga bagian dari warga negara Indonesia.

Dengan demikian kita promosikan daerah sebagai tujuan wisata, dan tak kalah pentingnya memon ini. Bagi sebagian mama-mama dapat dijadikan tempat berjualan.

Disamping itu, Ketua Panitia Tingkat Kabupaten Sarmi, Benny Wafumilena, yang juga sebagai Kepala Dinas Sosial menyampaikan, dirinya sangat mengharapkan adanya dukungan dan kerjasama semua pihak, sehingga kesiapan HUT RI dapat berjalan dengan baik.

“Dan di samping itu juga, mulai hari ini kita sudah gerakkan Dinas Lingkungan Hidup untuk pembatasan lapangan upacara, dan diharapkan untuk dinas lain yang terlibat langsung dalam kepanitiaan juga dapa menyesuaikan, sehingga kita dapat memastikan kesiapan sudah sampai di mana, dan dapat melaporkan ke pimpinan daerah,” ucapnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here