Kabupaten Jayapura Memanfaatkan Kekayaan Alam untuk Menarik Wisatawan ASEAN

0
294

Jayapura, Malanesianews – Pemerintah Kabupaten Jayapura di Papua sedang mengambil langkah-langkah untuk mengembangkan sektor pariwisata berbasis keindahan alam dengan tujuan menarik minat wisatawan dari kawasan ASEAN. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Jayapura, Ted Mokay, menjelaskan melalui sambungan telepon bahwa salah satu daya tarik utama yang ditawarkan adalah Bird Watching Isyo Hill’s yang terletak di Kampung Rephang Muaif.

Bird Watching Isyo Hill’s adalah hasil dari upaya pengembangan yang dilakukan oleh Alex Waisimon, seorang penduduk asli kampung tersebut. Dengan memanfaatkan kekayaan alam yang dimiliki, kawasan hutan yang luas di sana menjadi habitat bagi Burung Cenderawasih yang menjadi daya tarik bagi penggemar burung dari berbagai negara ASEAN. Ted menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Jayapura akan membangun taman di lokasi Bird Watching Isyo Hill’s yang akan diberi nama Noken Park.

Ted juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada Alex Waisimon atas dedikasinya dalam memperkenalkan potensi wisata Kabupaten Jayapura kepada dunia. Selain pembangunan taman, pemerintah juga berencana membangun akses masuk ke kawasan tersebut dengan membangun gorong-gorong. Langkah ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam mengembangkan wisata berbasis alam.

Menurut Ted, fokus pemerintah saat ini adalah meningkatkan produktivitas masyarakat melalui sektor-sektor unggulan yang ada di Kabupaten Jayapura. Dengan demikian, diharapkan wisatawan dari kawasan ASEAN akan tertarik untuk datang dan mengunjungi kawasan tersebut. Ted juga menekankan bahwa Bird Watching Isyo Hill’s bukan hanya merupakan daya tarik pariwisata, tetapi juga memiliki potensi untuk mendukung sektor ekonomi lokal.

Dengan strategi pengembangan wisata alam yang berkelanjutan dan peningkatan daya tarik wisata di Kabupaten Jayapura, diharapkan wisatawan dari kawasan ASEAN akan memilih destinasi ini sebagai tempat yang menarik untuk mengalami keindahan alam yang autentik.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here