PLT Bupati Mamberamo Tengah Serahkan DPA Tahun 2023 untuk SKPD

0
215

Kobakma, Malanesia News,- PLT Bupati Mamberamo Tengah, Yonas Kenelak, S.Sos, resmi menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada Selasa (11/4/2023) di Aula BKAD Kabupaten Mamberamo Tengah di Kobakma. Penyerahan DPA secara simbolis tersebut disaksikan oleh Sekda Mesir Yikwa, PLT Kepala BKAD Agustinus Mote, kepala SKPD, dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah.

Tiga kepala OPD masing-masing Pekerjaan Umum, Kesehatan dan Distrik Ilugwa hadir dalam acara tersebut dan menerima DPA dari PLT Bupati. PLT Bupati Yonas Kenelak berharap dengan penyerahan DPA, maka pekerjaan fisik maupun kegiatan di setiap SKPD dapat berjalan dengan baik. Dalam DPA yang dijalankan SKPD, terdapat beberapa program prioritas, seperti listrik dan jalan yang harus dilanjutkan, dan juga program-program lainnya. Plt Bupati berharap agar SKPD untuk bekerja keras agar program bisa berjalan sesuai dengan waktunya dan dapat dirasakan masyarakat.

Dia berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi daerah dan rakyat Mamberamo Tengah dalam sisa masa jabatannya. PLT Bupati mengatakan bahwa terdapat keterlambatan dalam pembahasan APBD, sehingga penyerahan DPA juga mengalami keterlambatan. Namun, hal tersebut tidak menjadi hambatan untuk menjalankan program agar selesai tepat waktu dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat.

Plt Bupati mengimbau agar SKPD bekerja lebih keras lagi sehingga program yang diprogramkan dapat berjalan dengan baik. Salah satu program yang menjadi prioritas adalah program listrik, yang sudah menyala dua belas jam pada tahun lalu, akan diupayakan untuk dua puluh empat jam pada tahun ini. Selain itu, pengaspalan dalam kota juga akan dilanjutkan. Plt Bupati berjanji akan melengkapi program yang masih kurang pada tahun ini seperti lampu dan pengaspalan jalan.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024