Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan Gelar Pasar Murah dan Bagikan Sembako Gratis Menjelang Idulfitri 2023

0
277

Wamena, Malanesia News,- Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan Gelar Pasar Murah dan Bagi-Bagi Sembako Gratis Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan menggelar pasar murah di Wamena, Selasa (18/4/2023). Pasar murah ini dilakukan untuk mengantisipasi inflasi di daerah, terutama menjelang Idulfitri 2023. Selain pasar murah, pihak Provinsi Papua Pegunungan juga membagikan 4.000-an paket Sembako secara gratis kepada masyarakat.

Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, mengungkapkan bahwa inisiatif pasar murah dilakukan untuk membantu kebutuhan masyarakat di daerah tersebut. Ia mengatakan bahwa harga beras di pasar saat ini cukup mahal sehingga inisiatif ini dilakukan bersama dengan beberapa OPD dan pelaku usaha di Jayawijaya.

Dalam pasar murah ini, terdapat beberapa kebutuhan pokok masyarakat yang disediakan oleh pelaku usaha, seperti beras 5 kilogram, minyak goreng, supermi, gula, tepung terigu, mentega dan sabun cuci yang sudah dalam kemasan. Nikolaus berharap bahwa pasar murah ini dapat membantu mengurangi beban sosial masyarakat dan menjaga kestabilan harga.

Pembagian Sembako gratis juga diatur secara tertib. Sekitar 3.000 warga memadati halaman Kantor Gubernur Papua Pegunungan untuk menerima paket Sembako dari pemerintah. Salah satu warga, Mina Pagawak, mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah dan pembagian Sembako gratis dari pemerintah karena harga kebutuhan pokok di Kabupaten Jayawijaya cukup mahal.

Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan berharap bahwa inisiatif pasar murah dan pembagian Sembako gratis ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di daerah tersebut. Selain itu, diharapkan bahwa stabilitas harga kebutuhan pokok dapat terjaga sehingga masyarakat tidak terbebani dengan harga yang tinggi.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here